Guide Baxia Mobile Legends, Masuk Meta 2021!

by Rio Ginanjar
Guide Baxia Mobile Legends

Meta di MPL dari season ke season selalu memberikan kejutan dan warna baru di game Mobile Legends.  Sebelumnya di MPL Season 7 ada meta Aldous + Angela yang diperkenalkan oleh team Filipina Blacklist International. Di MPL ID Season 8, X.Borg yang dimainkan sebagai hero jungler.

Sepertinya kemunculan meta terbaru di Mobile Legends tidak akan pernah berhenti. Terbukti di MPL Season 8 team Aura Fire menggunakan hero Tank sebagai Jungler.

Mari kita bahas mengenai potensi hero Baxia sebagai new Meta, Mulai dari skill, item build hingga Game Play hero tank yang satu ini.

Skill Pasif, Baxia Mark

Baxia akan mengaktifkan “Baxia Mark” secara permanen. Efek lainnya dari skill pasif Baxia yaitu reduce final damage received sebanyak 25 poin.

Di saat yang sama Baxia akan mengurangi Shield dan HP regen musuh sebesar 30% dengan skill yang digunakan selama 4 detik.

baxia mobile legends item build df539

Skill Pertama, Baxia-Shield Unity

Cooldown skill 14 detik.

Apabila skill ini diaktifkan maka Baxia akan masuk ke dalam shield yang dimilikinya, Lalu Baxia akan bisa bergerak seperti Johnson. (Dalam mode ini skill ini perlu diarahkan ke target).

Damage yang dihasilkan dari skill satu ini sebesar 300(+60%Total Magic Power), jika musuh terkena skill maka akan ada efek stun selama 0.8 detik ditambah efek Knockback.

Jika posisi Baxia dalam mode ini dapat meloncat kemudian ada musuh dibawahnya saat Baxia akan mendarat, maka akan ada extra damage yang diterima apabila terkena skill ini. Damage yang dihasilkan dari skill ini sebesar 375(+75%Total Magic Power).

BACA JUGA: 

Skill Kedua, Shield of Spirit

Cooldown skill 9 detik

Jika Baxia menggunakan skill ini, Ia akan melemparkan shield dengan damage sebesar 125 (+120% Total Magic Power) + (6% dari target max HP). Selain itu apabila musuh terkena skill ini maka akan ada efek slow sebesar 50% selama 1 detik. Skill ini dapat digunakan berulang kali selama mengenai musuh dan Baxia masih punya mana.

Jika skill ini terkena creep atau minion maka skill cooldown dari skill ini akan berkurang sebanyak 86%.

Skill Ultimate, Tortoise’s Puissance

Cooldown skill 40 detik.

Baxia akan mengeluarkan lava path, dalam mode ini movement speed Baxia akan meningkat sebanyak 30% selama 10 detik. Jika musuh menginjak lava path maka musuh akan terkena efek slow sebesar 15% selama 0.5 detik

Damage dari skill ini sebesar 40(+30% Total Magic Power). Sebagai tambahan damage reduction Baxia ketika menggunakan skill Ultimate akan meningkat sebesar 140%.

Item build

Untuk sepatu yang akan dibuild disesuaikan dengan musuh yang dihadapi, jika lebih banyak mage maka Though Boots wajib dibuat. Apabila musuh tipe physical maka Warrior Boots bisa menjadi opsi pilihan. Karena Baxia ini lebih ke tank dengan magic damage, maka Cursed Helmet, Ice Queen Wand disarankan untuk dibuat.

Untuk sisa item bisa dibuat Dominant Ice, Oracle, dan Immortality.

Lebih detail nya mengenai itemnya bisa di cek di bawah ini :

buld item baxia mobile legends 7f60b

Emblem yang cocok untuk hero Baxia adalah Concussive Blast. Emblem tersebut akan memberikan magic damage kepada hero yang didekatnya saat melakukan basic attack.

Damage yang diberikan juga cukup signifikan yaitu 125 magic damage (+7% Total HP).

Untuk spell, sangat direkomendasikan Flicker, apabila Hero ini ditempatkan sebagai Offlaner maka Vengeance adalah spell yang cocok ketika one versus one dengan musuh.

Game Play

Sebenarnya hero Baxia adalah pure tank, entah suatu kebutuhan atau hal baru, Baxia pun diperkenalkan oleh Aura High sebagai hero Jungler. Pada akhirnya memang Aura kalah dari team yang dihadapi saat menggunakan meta tersebut.

Jika fokus pada role sebenarnya yaitu sebagai hero tank maka Baxia mesti open map, cover jungler, dan sudah tentu menjadi Sand Bag team agar semua damage bisa masuk ke Baxia, sementara anggota team bisa ciduk musuh setelah skill Crowd Control masuk ke hero tank.

baxia 3 49081

Well, dengan rekomendasi di atas apakah kamu siap mencoba hero Baxia sebagai jungler atau pure tank?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Floryn Hero Support Terbaru Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!