LOL WORLDS 2021: 2,2 juta Penonton Saksikan Laga T1 vs DetonatioN FocusMe

Faker masih jadi magnet buat fans LOL  
Worlds 2021: 2,2 juta Penonton Saksikan Laga T1

Fans League of Legends semuanya menjadi saksi kembalinya Faker ke pentas Kejuaraan Dunia WORLDS hari ini. Mid laner legendaris T1 turun ke Summoner's Rift dan  lebih dari dua juta orang menonton menurut Esports Charts. Jumlah tertinggi untuk turnamen League of Legends tahun ini.

Kehadiran Faker di Worlds sangat dirindukan, terutama karena ia dan timnya gagal lolos ke ajang tersebut tahun lalu. Bintang asal Korsel berusia 25 tahun ini mampu memimpin rekan satu timnya yang relatif muda menuju kesuksesan di tahun 2021, hingga pertandingan terakhir T1 melawan DetonatioN FocusMe dari LJL.

LOL WORLDS 2021 JPG 14b8c

Pertandingan pertama T1 di Worlds mengumpulkan  sekitar 2,2 juta orang pemirsa .Jumlah ini telah melampaui jumlah pemirsa puncak Kejuaraan Dunia 2016, 2017, dan 2018.

 

Setiap turnamen hanya memiliki puncak sekitar dua juta pemirsa, dengan 2016 hanya mencapai 1,6 juta. Sepertinya pertandingan ini telah dilihat oleh banyak penggemar LOL yang ingin melihat sekilas Faker beraksi setelah setahun jauh dari panggung WORLDS.

BACA JUGA: League of Legends WORLDS 2021: Jadwal, Format, Tim dan Prize Pool

Selama pertandingan, T1 tidak mengecewakan. Faker memainkan Azir dengan shuffle yang apik dan sempurna, sementara jungler Oner dan Keria di pos support membuat kekacauan dengan kombinasi Talon-Yuumi. Keduanya terus-menerus menginvasi  lini belakang dan memukau baik pesaing maupun penggemar mereka dengan ketepatan dan kecepatan mematikan mereka.

Jika pertandingan penyisihan grup reguler mampu menghasilkan jumlah seperti itu, ini akan menjadi pertanda baik untuk sisa turnamen dalam hal jumlah penonton. Biasanya, Worlds meningkat dalam hal popularitas saat acara semakin dekat ke babak sistem gugur, di mana best-of-five menghasilkan banyak drama dan .

Beberapa hari ke depan ketika lebih banyak tim papan atas bertemu di babak penyisihan grup. Akankah jumlah pemirsa itu harus menyaingi yang telah kita lihat sejauh ini. Hari kedua acara utama, misalnya, akan dimulai dengan T1 menghadapi unggulan pertama China, EDward Gaming. Kita dapat menyaksikan clash of titans ini dan lebih banyak lagi saat Worlds berlanjut. 

Baca selanjutnya:

WORLDS 2021 Sentuh 1,3 juta Viewers di Babak Play-ins

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!