League of Legends WORLDS 2021: Jadwal, Format, Tim dan Prize Pool

League of Legends Worlds 2021

Musim kompetisi League of Legends 2021 telah berakhir. Pekan ini semua mata player dan fans LOL tertuju ke Worlds Championship, Kejuaraan Dunia League Of Legends. 24 tim dari seluruh dunia akan berkumpul di Reykjavík, Islandia mulai 5 Oktober hingga 6 November untuk memperebutkan total hadiah $2.225.000 dan kemahsyuran juara dunia League of Legends. Akankah tim Korea Selatan, Dawmon Gaming sanggup mempertahankan gelar paling prestisius di scene LOL tahun ini?

 Worlds 2021 3 162d6

Tanggal Dan Jadwal Worlds 2021 

Kejuaraan Worlds 2021 di Reykjavík, Islandia akan berlangsung selama satu bulan.

Putaran Play-In 1: 5-7 Oktober
Putaran Play-In 2: 8-9 Oktober
Babak Grup: 11-13 dan 15-18 Oktober
Playoff: 22-25 Oktober dan 30-31 Oktober
Final: 6 November

Play-In Stage
Babak Play-in dimulai tanggal 5 hingga 9 Oktober dimana 10 tim saling berhadapan dalam format best of 1, round robin untuk bergabung dengan 12 tim unggulan teratas di main event. Tim teratas dari masing-masing grup play-in akan maju sementara tim peringkat 2 - 4 akan bertarung di babak sistem gugur 5 terbaik untuk lolos. Dua pemenang akan lolos sementara empat lainnya gugur.

Tim peserta Play-ins WORLDS 2021

Hanwha Life Esports
LNG Esports
Infinity
Peace
Red Canids
Beyond Gaming
Cloud9
Unicorns of Love
Galatasaray Esports
DetionatioN FocusMe

lol worlds 2021 daa7b

Babak Grup
Setelah mendapatkan 16 tim, babak grup akan dimulai dari 11 hingga 19 Oktober. Tim diundi menjadi 4 grup (A - D) dan akan bermain satu sama lain dalam format best of 1, double round robin. Setiap tim bersaing meraih peringkat terbaik karena 2 teratas grup lanhsung lolos, sementara 2 tim terbawah tersingkir dari turnamen. 8 tim akan berlaga di playoff.

 12 Tim Main Event:

DAMWON Gaming
FunPlus Phoenix
Rogue
EDward Gaming
100 Thieves
T1
PSG Talon
Fnatic
Royal Never Give Up
MAD Lions
Gen.G Esports
Team Liquid

lol worlds 2021 a 6bcd8

Bracket playoff diundi secara acak, tim peringkat 1 dari setiap grup bermain melawan tim peringkat 2. Babak Main event dijadwalkan dimulai pada 22 hingga 31 Oktober dan semua pertandingan dengan sistem BO-5 (best of five). Laga playoff memuncak dengan dua tim terbaik yang bertarung head to head di final pada 6 November 2021.

Juara World Championship tahun lalu, “DAMWON Gaming” masih diunggulkan. Mereka tampil apik dan mendominasi regional LCK dengan menyabet juara Spring and Summer splits of LCK. Tim kompatriot mereka yakni T1 juga masih memiliki legends, Faker, yang aksi permainannya masih menjadi magnet bagi para fans dan penonton. Sementara kekuatan tim Eropa dan China juga masih sangat diperhitungkan.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

RIOT Games Rilis Lagu WORLDS 2021 “BURN IT ALL DOWN”

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!