Vex, Champion Mage Misterius yang Akan Dirilis September 2021

Vex The Gloomy Mage calon champion mid lane
Vex League of legends

Riot Games mulai memberi bocoran seputar Vex, champion/hero terbaru yang akan segera hadir di League of Legends. Dari sejumlah rumor sebelumnya, Vex digambarkan sebagai mage yang memiliki sifat gloomy (muram) dengan kekuatan kegelapan, bisa berupa kabut atau lainnya. Well, sedikit kontras dengan champion yang baru saja dirilis, Akhsan, sang marksman Sentinel dari Bollywood yang ceria. Vex kemungkinan terkait dengan Viego The Ruined King atau Ruination.

“Selama semuanya berjalan sesuai rencana, Vex seharusnya keluar pada bulan September. Kami sedang berusaha mendapatkan sumber kekuatannya—alias bayangan yang tepat- di dalam game, Itulah sebabnya ia dirilis setelah acara Sentinels of Light,” kata Ryan “Reav3” Mireles selaku produser.
Bayangan (shadow) Vex sulit untuk diseimbangkan sehingga tanggal rilisnya diundur. Sang juara awalnya dijadwalkan turun sebelum Akshan, juara terbaru.

Riot mendesain Vex sebagai penyihir artileri, mirip dengan Ryze atau Xerath, tetapi telah beralih menjadi mage murni. Vex digambarkan sebagai karakter yang akan menghentikan pergerakan champion lain dengan bayangannya. Jadi, sang juara mungkin memiliki abiity crowd control, kurang lebih sama dengan mantra Poppy yang menghentikan serangan musuh di sekitarnya. Sebagai hero mage klasik yang ideal dan dedicated di satu lane tanpa fleksibilitas sbeagai support ataupun top lane.

BACA JUGA: LOL Update Patch 11.15, Ada Akshan Sentinels ala Bollywood!

Reav3 mengungkapkan bahwa bayangan (shadow) adalah sumber kekuatan utama Vex — melalui bayangan inilah dia dapat menjinakkan dan memanfaatkan Kabut Hitam. Untuk menyempurnakan mekanik dan grafis, Riot harus menciptakan beberapa "teknologi baru" untuk "menjual secara visual".

vex league of legends ec561

Vex dirancang dan dikembangkan dengan sangat hati-hati dan perhatian secara detail. Kekuatan Vex masih belum diketahui, tetapi sepertinya dia akan menjadi hero yang benar-benar unik! Jika Viego, Gwen, dan Akshan relatif lancar beradaptasi dalam skema LOL, banyak yang mulai memprediksi Vex akan mengubah meta di LoL.

Event Ruination dan Sentinels of Light telah mengalir ke setiap aspek game-game dari Riot Games termasuk menyambut Vex. Yorlde yang gelap muncul dalam novel visual client game sebagai antagonis utama. Dalam narasi itu terkuak bahwa Vex yang memberi Veigo kekuatan untuk menciptakan kabut kegelapan di atas Runeterra sehingga ia merupakan musuh utama Sentinels of Light.

 BACA JUGA: League of Legends The Worlds 2021 Kembali Digelar di China

Apakah Vex akan bisa dimainkan pada Kejuaraan Dunia LOL "The WOrlds" di China? Well, sepertinya kemungkinannya terbilang kecil, apalagi jika hero ini rilis pada pertengahan/akhir September. Riot ingin memiliki meta sestabil mungkin, yang berarti menjaga kejutan dan potensi curveball seminimal mungkin.

Terlepas dari itu, para player bisa mungkin akan bisa mencoba Vex hanya dalam beberapa minggu saat sudah naik ke PBE (Public Beta Environment). So, ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tresh Hero Support Paling OP di LOL

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!