League of Legends The Worlds 2021 Kembali Digelar di China

League of Legends The Worlds 2021 Kembali Digelar di China

Seiring gelaran turnamen Mid-Season Invitational (MSI) 2021, Riot Games mengumumkan rencana  putaran final League of Legends World Championship alias Worlds 2021. Kejuaran dunia League of Legends (LoL) ini akan kembali digelar di China pada 6 November 2021. Riot juga telah menetapkan venue event tersebut berlokasi di Pusat Olahraga Universiade di Shenzhen - stadion berkapasitas 60 ribu penonton yang menjadi rumah bagi klub sepak bola profesional China, Shenzhen F.C.

Ini menjadi kali kedua final kejuaraan dunia LoL di Tiongkok setelah pada 2017 di Stadion Nasional Beijing. Ketika itu tim asal Korea Selatan, DAMWON Gaming, berhasil menjadi juara usai mengalahkan Suning Gaming dalam empat game.

Secara historis, Kejuaraan Dunia telah merotasi wilayah tuan rumah antara Cina, Korea, Amerika Utara, dan Eropa (empat wilayah utama permainan). Turnamen ini juga telah berkeliling ke berbagai kota di wilayah tersebut untuk putaran sebelumnya sebelum tiba di tempat final. Namun, karena Pandemi Covid19, kejuaraan tahun 2020 diperkecil secara signifikan, sehingga Riot menunda giliran tuan rumah Amerika Utara berikutnya ke tahun 2022, yang memungkinkan China menjadi tuan rumah acara penuh tahun ini.

BACA JUGA: Singkirkan PSG Talon, Royal Never Give Up Maju ke Final MSI 2021

Dalam pengumuman tersebut, Riot Games mengumumkan detail dari tanggal penyelenggaraan dan venue yang telah ditentukan untuk menggelar Worlds 2021. Riot Games pun mengungkapkan pemilihan Shenzhen sebagai lokasi Worlds 2021. Kota  terbesar kelima di China ini dikenal dengan empat pilar, yaitu teknologi, keuangan, logistik, dan budayanya.

“Kami sangat bersemangat untuk mendorong batas-batas dari hiburan dan olahraga pada tahun ini dengan menggelar Worlds 2021 dan menentukan 10 tahun berikutnya dari LoL Esports,” kata Head of Esports Global Riot Games, John Needham.

“Shenzhen adalah kota paling kompetitif dan inovatif di China, dengan ribuan perusahaan rintisan berteknologi tinggi dan upaya kewirausahaan. Jadi kami merasa ini adalah lanskap yang sempurna untuk menyelenggarakan Finals kami,” lanjut Needham.

Meski akan digelar di stadion dengan kapasitas besar, tetapi hingga saat ini Riot Games belum mengonfirnasi apakah putaran final dari Worlds 2021 ini bisa dihadiri penonton secara langsung atau tidak.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Serial Animasi League of Legends "Arcane" Akan Tayang di Netflix

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!