Riot Games Pindahkan Final LOL Worlds Championship dari China ke Eropa

League of Legends Worlds

Riot Games mengkonfirmasi Kejuaraan Dunia League of Legends 2021 The Worlds akan dipindahkan dari China ke Eropa. Hal ini disampaikan oleh Head Esports Global Riot Games John Needham. Informasi lebih lanjut akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Pada bulan Mei lalu, Riot sudah mengumumkan LOL Worlds kembali akan digelar di China. Namun, Riot terpaksa memindahkan lokasi kejuaraan dunia tersebut demi "aksesibilitas untuk jumlah tim tertinggi dan pemain terbaik mereka". Hal inilah, menurut Needham, salah satu alasan mengapa Riot terpaksa memindahkan lokasi final Worlds ke Eropa.

“Dengan munculnya varian terbaru Delta, pembatasan perjalanan dan protokol COVID-19 bahkan lebih rumit untuk dinavigasi pada tahun 2021 daripada pada tahun 2020,” ujar Needham. “Sayangnya, kami telah mencapai titik di mana sangat sulit untuk menjamin bahwa tim kualifikasi dan pemain terbaik mereka dapat menghadiri Worlds tahun ini. Akibatnya, kami telah membuat keputusan sulit untuk memindahkan final kejuaraan LOL dari China ke Eropa.”

BACA JUGA: Michael “Maykel” Gonzales Eks Pemain Dota 2 Filipina Dapat Beasiswa Kuliah ke AS Untuk League of Legends

Di tahun ini Riot Games sudah menggelar turnamen secara offline/LAN untuk Valorant Masters 2 di Rejkjavik dan Masters 3 rencannya akan berlangsung di Berlin. Bisa jadi, kedua venue tersbeut masuk menjadi alternatif menjadi tuan rumah LOL Worlds.

league of legends Worlds 9a75a

Riot percaya bahwa memindahkan Worlds ke Eropa akan memberikan kesempatan bagi sebagian besar tim dan pemain terbaiknya untuk bisa menghadiri turnamen. Needham mengatakan informasi mengenai lokasi akan terungkap dalam beberapa minggu ke depan.

world legue fo legends 4526c


Sementara tim LCS masih bekerja untuk mengamankan visa untuk memasuki China pada minggu lalu, menurut laporan oleh Upcomer. Dan Riot juga dilaporkan berjuang untuk mengamankan perjalanan bagi kru produksinya ke negara itu. Tidak jelas kapan Riot akan mengumumkan lokasi Worlds 2021, tapi sepertinya dalam waktu dekat mengingat jadwal acara tinggal sebulan lagi.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Niat Mabar, Polisi China Ringkus Tersangka Saat Push Rank LOL di Warnet

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!