Michael “Maykel” Gonzales Eks Pemain Dota 2 Filipina Dapat Beasiswa Kuliah ke AS Untuk League of Legends

Pelajar Filipina, Michael James “Maykel” Gonzales menerima beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat karena prestasinya yang mengesankan di League of Legends. Pemuda asal Filipina ini dikenal sebagai jungler berbakat dan diperhitungkan di pro scene.  Maykel akan bergabung dengan Universitas Sains dan Teknologi Harrisburg di Pennsylvania.

Maykel memiliki lebih dari sembilan tahun pengalaman kompetitif League of Legends dan telah mewakili Filipina di International Esports Festival (IEF) selama tiga tahun.

Kerja keras dan komitmen Michael James “Maykel” Gonzales untuk menjadi League of Legends telah membuatnya mendapatkan beasiswa di Harrisburg University of Science and Technology di Pennsylvania, AS. Maykel bermain untuk Teletigers Esports Club dari University of Santo Tomas dan berkompetisi di acara AcadArena.

Maykel awalnya adalah pemain DoTA
Maykel mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Esports Enquirer bahwa dia jatuh cinta dengan DoTA tetapi “semua orang sudah mulai bermain League.” Setelah mencoba MOBA Riot Games, dia menyukai gameplaynya dan bertahan selama sembilan tahun. Maykel berbicara tentang bagaimana persaingan yang membuatnya kembali ke League. Setelah memenangkan turnamen lokal pertamanya ia terus melanjutkan kiprahnya di scene LOL.

maykel 780 f1428

Bersama Teletigers, Maykel meraih sukses di kancah esports Filipina. Dia mewakili Filipina di International Esports Festival (IEF) selama tiga tahun berturut-turut dan meraih juara Filipina 2021 dan perwakilan untuk Team Liquid IMC 2021.

BACA JUGA:  Niat Mabar, Polisi China Ringkus Tersangka Saat Push Rank LOL di Warnet

Maykel mengungkapkan bahwa dia tidak akan memiliki kesempatan ini jika Teletigers tidak merekrutnya. Theo “Uomi” Ignacio, pendiri Teletigers Esports Club mengungkapkan, “Selama ia bersama Teletigers, saya selalu melihatnya sebagai pemain yang didorong oleh keinginan untuk menang, dan dia akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kemenangan bersama timnya.”

Maykel mengatakan bahwa dia merasa gugup dan bersemangat di waktu yang bersamaan. Uomi menilai Maykel telah mempersiapkan dirinya untuk sukses. Pendiri Teletigers menyatakan bahwa Maykel belajar untuk memikul tanggung jawab dan bahwa dia siap untuk mengambil “fase selanjutnya sebagai pemain di universitas asing.”

Beberapa institusi pendidikan kini mulai membuka jalur beasiswa bagi atlet esports. Beberapa universitas juga menawarkan program jurusan di bidang esports. Bagi mereka yang ingin meniti karier sebagai pemain profesional (pro player), prospeknya kini lebih terbuka dibanding era sebelumnya yang masih penuh ketidakpastian. Esports sebagai indutri masih akan terus berekmebang dan memiliki tantangannya, adopsi esports oleh akademisi mendorongnya ke arah yang benar.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tresh Hero Support Paling OP di LOL

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!