WORLDS 2021: Maoan, Midlaner Beyond Gaming Diskors Terkait Skandal Match-Fixing

Midlaner Beyond Gaming

Riot Games resmi menjatuhkan sanksi skors kepada Chien "Maoan" Mao-An pemainBeyond Gaming dari Kejuaraan Dunia League of Legends WORLDS 2021. Midlaner asal Taiwan harus menjalani penyelidikan terkait skandal pengaturan pertandingan. Pemain berusia 18 tahun kini tengah menjalani musim kedua dalam karier pro League of Legends. 

Sebelumnya Beyond Gaming mengalahkan Galatasaray Esports dari TCL dalam pertandingan best-of-five untuk melaju ke babak final play-in stage qualifier Worlds 2021. Hasil penyelidikan  menyimpulkan bahwa Maoan mengetahui dan berada di pusat skandal ini.  Menurut keputusan kompetitif dari Riot Games, “Maoan melanggar Aturan 9.3 dari Aturan Kejuaraan Dunia 2021, yang melarang asosiasi dengan perjudian.”

Riot mengkonfirmasi dalam keputusannya bahwa tim Operasi Kompetitif internal “memperoleh bukti definitif yang menunjukkan Maoan memberikan informasi orang dalam kepada seorang teman untuk tujuan bertaruh pada pertandingan hari ini.” Pemain berusia 18 tahun kini tengah menjalani musim kedua dalam karier pro League of Legends. 

Menurut Riot, “Maoan akan diskors selama sisa Kejuaraan Dunia WORLDS 2021, dan dapat dikenakan hukuman tambahan usai penyelidikan penuh.”

BACA JUGA: League of Legends WORLDS 2021: Jadwal, Format, Tim dan Prize Pool

Riot Games belum merilis informasi tambahan apa pun seputar sanksi skors yang dijatuhkan, termasuk apakah salah satu rekannya di Beyond Gaming akan dihukum.

Terkait kasus ini, pemilik Beyond Gaming, Dinter, memposting permintaan maaf di laman Facebook pribadinya, dan menurut terjemahan oleh penyiar PCS Reirachu, Dinter mengatakan “berharap organisasi dapat menemukan keseimbangan antara menghukum Maoan dan tidak mengacaukannya dengan anggota tim lainnya.” Pelatih Beyond Gaming juga mengatakan dia “berharap Maoan akan diizinkan bermain besok,” meskipun faktanya Riot Games melarang pemain tersebut berlaga di lanjutan WORLDS 2021.

Beyond Gaming belum mengumumkan pengganti dan mereka akan melawan Hanwha Life Esports pada lanjutan babak play-in pada 9 Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Rekkles Bakal Hengkang, G2 Esports Cari ADC Baru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!