KeSPA Ubah Akses Pertandingan Eksibisi Timnas LoL Korea Selatan

KeSPA Tunda Pertandingan Eksibisi Timnas LoL Korea Selatan

KeSPA, asosiasi esports Korea Selatan memberikan pembaruan sehubungan dengan kualifikasi regional skuad timnas League of Legends (LoL) untuk Asian Games 2022. Proses seleksi timnas League of Legends (LoL) Korea  tidak lagi disiarkan ke publik

Asosiasi e-Sports Korea (KeSPA) mengumumkan keputusannya untuk menunda pertandingan eksibisi tim nasional League of Legends (LoL) yang dijadwalkan pada 22-23 April. Di awal pekan sebelumnya, KeSPA mengatakan bahwa pertandingan evaluasi tim nasional LoL akan diadakan di Stadion Esports Gwangju (Gwangju Dong-gu) selama dua hari termasuk bertanding melawan tim luar negeri. Sekarang, menurut pengumuman terbaru, KeSPA menyatakan bahwa uji coba akan tetap berjalan tetapi secara tertutup dan tidak disiarkan secara publik. 

BACA JUGA: 5 Champion League of Legends dengan Win Rate Tertinggi di Patch 12.3

Awalnya, 10 terpilih akan mengikuti uji coba melawan tim yang tiba di Korea, untuk berpartisipasi dalam Mid Invitational (MSI) 2022, melalui acara publik dan pertandingan akan disiarkan di berbagai platform.

KeSPA menyatakan tim China kesulitan memasuki Korea karena tindakan karantina yang ketat di China. Ditambahkan bahwa situasi COVID-19 domestik saat ini di Korea juga menyulitkan tim asing untuk memperpanjang masa tinggal di Korea menjelang MSI.

Asosiasi esports Korsel menambahkan fakta dan kondisi itu mencerminkan tekanan dan beban yang akan dirasakan oleh para pemain terpilih jika uji coba dilakukan secara terbuka.

“Latihan pemanggilan ini akan diadakan secara privat sebagai latihan internal game, fokus pada tes seleksi pemain final, dan pertandingan evaluasi publik ditunda setelah 6 anggota tim nasional LoL final telah diputuskan,” kata KeSPA.

Pertandingan eksibisi akan dijadwalkan ketika skkuad sudah menentukan formasi final enam pemain, lima sebagai starter dan satu pemain pengganti. Panitia akan menyerahkan formasi akhir pada akhir Mei atau awal Juni. Berikut daftar 10 pemain yang tengah mengikuti seleknas LOL Korea Selatan: 

Top: Kim "Kiin" Gi-in (Kwangdong Freecs) dan  Choi "Zeus" Woo-je (T1)

Jungle: Moon "Oner" Hyeon-joon (T1) dan Kim "Canyon" Geon-bu (DK)

Mid: Lee "Faker" Sang-hyeok (T1) dan Jeong "Chovy" Ji-hoon (Gen.G)

Attack-damage carry: Lee "Gumayusi" Min-hyeong (T1) dan Kim "Deft" Hyuk-kyu (DRX)

Support: Ryu "Keria" Min-seok (T1) dan Cho "BeryL" Geon-hee (DRX)

timnas lol korea selatan 0452c

Menurut sebuah laporan oleh Inven Global, daftar final akan dipilih oleh komite yang terdiri dari pakar esports dan olahraga tradisional. Panitia akan menyerahkan formasi kepada Komite Olahraga & Olimpiade Korea pada akhir Mei atau awal Juni.

Pengumuman tersebut menyatakan bahwa tim final tidak hanya akan dibentuk berdasarkan hasil kamp tetapi juga berdasarkan keterampilan individu pemain, pengalaman di panggung internasional, kinerja di kompetisi domestik dan internasional, penghargaan individu yang diterima dalam empat tahun terakhir. , KDA (Kills/Deaths/Assists), tingkat assist, DPS, kesenjangan pengalaman per menit, gold per menit, di antara statistik lainnya.

“Kami berencana untuk memilih indikator dengan mencerminkannya sebagai indikator kuantitatif,” kata KeSPA.

Bukan rahasia lagi bahwa para pemain berada di bawah tekanan luar biasa karena jadwal yang padat dan pentingnya tampil baik di Asian Games 2022. Khususnya, semua pemain T1 termasuk dalam daftar awal yang dipilih oleh KeSPA. Tim ini juga mewakili wilayah di MSI 2022, membuatnya semakin kompleks.

Pada 17 April, Lee "Faker" Sang-hyeok dalam streaming mengungkapkan dia kewalahan dengan jadwal saat ini, termasuk pertemuan dengan fans, pembuatan film iklan, persiapan Asian Games, persiapan MSI, dan juga streaming .

Itu semua memengaruhi permainannya dan dia bahkan tidak bisa fokus bermain League of Legends. Buntutnya, T1 menuai berbagai komentar pedas dari komunitas yang menganggap organisasi telah membuat para pemain tunduk pada jadwal yang berat. T1 kemudian membatalkan streaming yang dijadwalkan pada 17 April.

Baca selanjutnya:

Pelatnas Esports Tahap II, Finalisasi Kontingen Indonesia Menuju SEA Games Vietnam

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!