OCA Umumkan 8 Game Cabor Esports di Asian Games Hangzhou 2022

Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia) telah mengumumkan judul game yang dipertandingkan pada debut esports sebagai olahraga perebutan medali resmi di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina pada September 2022.

Akan ada delapan cabang perebutan medali, ditambah dua pertandingan demonstrasi, yang mencerminkan popularitas dan pertumbuhan olahraga elektronik di Cina dan Asia. Pengumuman judul game dilakukan pada hari pertama konferensi video dua hari Chefs de Mission Seminar untuk Asian Games ke-19 pada Rabu, 8 September.

Direktur Jenderal OCA, Mr Husain Al-Musallam, mengatakan: “Kami berharap pengumuman ini memberikan waktu yang cukup bagi semua tim yang berpartisipasi untuk mempersiapkan dan melengkapi diri mereka menjelang babak kualifikasi.

8 cabang esports Asian Games 2022 488fc

“Saya yakin kami telah menandai semua kotak yang tepat untuk memastikan tingkat kompetisi yang tinggi yang menjanjikan tontonan yang bagus untuk para penggemar dan juga masyarakat umum.

BACA JUGA: OCA dan AESF Sepakat Luncurkan Kampanye ‘Road to Asian Games’ 2022

“Kami di OCA berharap dapat bekerja sama dengan teman-teman kami di Federasi Olahraga Elektronik Asia dan Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou untuk memastikan suksesnya pelaksanaan acara esports di Asian Games 2022.”

Asian Electronic Sports Federation yang berbasis di Hong Kong, China, telah ditunjuk sebagai Technical Delegate kompetisi esports di Asian Games ke-19 oleh OCA. AESF akan bertanggung jawab atas kompetisi kualifikasi dan untuk pengoperasian dan manajemen kompetisi esports di Hangzhou.

Hangzhou arena 807d6

Berikut ini 8 title game yang dipertandingkan pada cabang esports di Asian Games 2022:

1、Arena of Valor Asian Games Version

2、Dota 2

3、Dream Three Kingdoms 2

4、EA SPORTS FIFA branded soccer games

5、HearthStone

6、League of Legends

7、PUBG Mobile Asian Games Version

8、Street Fighter V

8 game yang dipertandingkan di Asian Games 2022 70eb4

Dua game kaegori demonstrasi: 

9、AESF Robot Masters-Powered by Migu

10、AESF VR Sports-Powered by Migu

Esports masuk ke dalam program olahraga Asian Games pada Sidang Umum OCA di Muscat, Oman pada 16 Desember 2020. Esports pertama kali masuk di Asian Games sebagai olahraga demonstrasi di Asian Games ke-18 di Indonesia tahun 2018.

Ikuti terus info terbaru seputar esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Jess No limit Sabet Penghargaan Content Creator Gaming Terfavorit 2021!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!