5 Champion League of Legends dengan Win Rate Tertinggi di Patch 12.3

5 Champion League of Legends dengan Win Rate Tertinggi

League of Legends memiliki 158 juara, masing-masing dengan peran dan kemampuan unik. Game  besutan Riot Games ini telah menemani penggemar MOBA di PC sejak dirilis tahun 2009 silam. Setiap champion (hero) layak dalam satu atau lain cara di Summoner's Rift, beberapa, tergantung pada patch dan meta, menjadi unggul di atas yang lain.

Dari top lane (baron) hingga support di bot lane, yuk kita cari tau, champion mana yang punya tingkat kemenangan tertinggi di Patch 12.3. Data yang disediakan dapat ditemukan di situs statistik Liga u.gg, tampilan komprehensif setiap champion, win rate kemenangan, dan role mereka. Data ini juga diambil dari peringkat Platinum ke atas dalam rank Summoner's Rift, yang mewakili proporsi pemain teratas dari setiap wilayah.

Top Lane: Janna

Janna menjadi ratu top lane di Patch 12.3. Kalian bisa pilih menggunakan Smite daripada Teleport. Yup, selain mempertahankan lane, Janna juga handal untuk membantu area hutan atau membantu rekan satu tim mereka. Janna memiliki tingkat kemenangan 54,84 persen, mengalahkan Singed (52,67 persen), Quinn (52,42 persen), dan Shen (52,16 persen). Wew! 

 League of Legends Janna 44448

 

Jungler: Nunu

Nunu memiliki tingkat kemenangan tertinggi di hutan dengan margin tertipis. Pada 53,22%  dengan rasio banned 4,4% di Patch 12.3, menurut u.gg. Nunu unggul atas Rek'Sai (52,62 persen), Rammus (52,62 persen), dan Fiddlesticks (52,40 persen).

lol nunu ae9ba

Mid lane: Pyke

Pyke memiliki tingkat kemenangan 53,65%. Champion betipe support yang juga tajam untuk kill sejatinya menjadi teror di bot lane. Namun, belakangan pemain mencobanya di mid lane dan hasilnya, wuah! Pyke lebih unggul dibanding champion mid tradisional seperti Ahri (52,75%), Pantheon (52,56%), dan Aurelion Sol (52,30%). Dikatakan demikian, tempat kedua Ahri telah dimainkan lebih dari 200.000 kali lebih banyak dari Pyke dan memiliki  banned rate 12,7.

Lol champion pyke f5cc2

Bot lane: Veigar

Veigar menduduki puncak jalur bot dengan tingkat kemenangan 54,23% dan banned  rate 4,7 persen. Penyihir itu mengalahkan juara seperti Zeri (52,85 persen), Karthus (52,85 persen), dan Seraphine (52,32 persen). Zeri, Vayne, dan Twitch mempertahankan tingkat kemenangan tertinggi di antara ADC tradisional.

lol veigar a96dc

Support: Blitzcrank

Blitzcrank berkuasa di Patch 12.3. Dengan tingkat kemenangan 52,86 persen, sang juara saat ini adalah yang terbaik dari yang terbaik di posisi dukungan, menurut statistik. Soraka dan Janna duduk di belakangnya dengan tingkat kemenangan masing-masing 52,78 persen dan 52,42 persen.

lol Blitzcrank 0 62893

Nah, itulah 5 Champion League of Legends dengan win rate tertinggi di Patch 12.3. Tentu para summoners LoL penasaran dan ingn membuktikan, apakah kalian juga bisa sukses memenangkan match dengan salah satu champion tersebut. 

Baca selanjutnya:

Renata Glasc Champion Terbaru LoL, Ulti-nya Unik se-Jagad MOBA!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!