Kalahkan DWG KIA, Royal Never Give Up Juara MSI 2021

Royal Never Give Up Juara MSI 2021

Royal Never Give Up berhasil menjadi juara MSI (Mid Season Invitational) League of Legends setelah mengalahkan DWG KIA 3-2 pada final yang digelar Minggu (23/5). RNG menjadi tim Liga kedua dalam sejarah yang memenangkan MSI dua kali, bergabung dengan SK Telecom T1, yang memenangkan turnamen pada 2016 dan 2017. Ini juga menjadi gelar internasional pertama mereka sejak 2018 dan gelar pertama bagi perwakilan China sejak 2019.

Perjalanan Royal Never Give Up (RNG) cukup berat sejak di musim reguler LPL (China) dan sepanjang Spring Split. Well, banyak yang meragukan roster tim yang terdiri dari pemain muda seperti Cryin dan Gala, serta pertukaran posisi pemain senior Xiaohu sebelum musim ini — dibuktikan pada laga pamungkas setelah mengalahkan juara dunia bertahan LOL. Performa RNG pun impresif dengan rekor total 21-6, salah satu tingkat kemenangan terbaik dalam sejarah event MSI.

Beberapa minggu yang lalu, DWG dianggap sebagai tim terbaik di dunia. Namun beberapa kesalahan pada rentetan pertarungan yang sengit membuat perwakilan Korea menyerah. Adakah faktor waktu mempengaruhi performa DWG karena mereka baru saja menjalani pertandingan sengit melawan MAD Lions yang berlangsung kurang dari 24 jam sebelumnya. Di sisi lain, RNG telah beristirahat sehari setelah melewati PSG Talon dalam pertandingan semifinal mereka pada hari Jumat. Terlepas dari faktor itu, RNG membuktikan kombinasi bakat muda dan meta yang belum dihadapi DWG di seluruh seri.

Pada game penentuan, DWG terlihat benar-benar kalah. Berbeda sekali dengan empat game pertama dari seri tersebut, yang sangat kompetitif, RNG melesat dengan skor akhir 27-9.

Gala dari RNG meraih penghargaan MVP Final, mencatatkan skor 37/9/22 di seluruh set lima game, cukup baik untuk total KDA 6,5. Gala tampil trengginas di lima game dengan hero AD carry Kai'Sa. Gala telah memainkan Kai’Sa 37 kali musim ini — hampir lebih banyak dari jumlah total champion yang digabungkan dalam 80 pertandingan RNG musim ini.

Di kubu DWG KIA, ShowMaker menjadi pemain kunci dengan hero pool yang beragam. Mantan MVP LCK memainkan lima hero berbeda di lima pertandingan. ShowMaker memainkan sembilan hero terpisah di seluruh tahap braket.

DWG KIA akan kembali ke kompetisi LCK (Korea) untuk mempertahankan gelar musim semi bulan depan. Mereka masih cukup mendominasi liga domestik pada split terakhir dengan total rekor M/K 39-10.

BACA JUGA: League of Legends The Worlds 2021 Kembali Digelar di China

“Semua orang bekerja sangat keras dan mengerahkan semua upaya mereka untuk turnamen ini,” kata Gala setelah kemenangan timnya. “Kami semua sangat senang dan bersemangat memenangkan trofi ini, dan kami semua merasa dihargai,” pungkasnya.

Di sisi lain panggung, ShowMaker menonjol sebagai pemain kunci untuk DWG KIA dalam seri hari ini meskipun hasilnya tidak menguntungkan. Keragaman yang luar biasa dalam kumpulan champion-nya berfungsi sebagai penopang dalam momen kemenangan DWG. Mantan MVP LCK akhirnya memainkan lima juara berbeda di lima pertandingan. ShowMaker memainkan sembilan juara terpisah di seluruh tahap braket, sebuah pencapaian yang disorot oleh Xerath pick pertama dalam permainan wilayah utama musim ini.

DWG KIA sekarang akan kembali ke tahap LCK, di mana tim akan mulai mempertahankan gelar musim semi bulan depan. Tim melaju melalui permainan domestik pada split terakhir ini dengan total rekor permainan 39-10 melawan sesama lawan Korea mereka, tetapi akan dipaksa untuk meningkatkan permainan mereka jika Kejuaraan Dunia kedua berturut-turut akan terjadi di masa depan mereka.

Adapun RNG, tim akan kembali ke kancah LPL yang sangat kompetitif akhir musim panas ini, di mana tim-tim seperti FunPlus Phoenix, Edward Gaming, dan banyak lagi pasti akan mengunyah sedikit kesempatan untuk menjatuhkan mereka.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Singkirkan PSG Talon, Royal Never Give Up Maju ke Final MSI 2021

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!