Singkirkan PSG Talon, Royal Never Give Up Maju ke Final MSI 2021

Menanti pemenang DWG KIA vs MAD LIONS
Royal Never Give Up ke FInal MSI 2021

Royal Never Give (RNG) telah mengamankan tempat mereka di final Mid Season Invitational (MSI) League of Legends 2021. Setelah melangkah mulus sepanjang babak penyisihan grup tanpa pernah kalah sekalipun, Royal Never Give Up menjadi salah satu favorit juara. Tim asal China pun akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan PSG Talon dengan skor 3-1 pada Sabtu (22/5).

PSG Talon memang menjadi tim kuda hitam yang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan MAD Lions dan C9 sehingga finish di posisi ketiga di Group stage. Apalagi PSG Talon terpaksa melakukan pergantian pemain jelang keberangkatan ke Islandia, memasukkan Doggo yang masih berusia 18 tahun sebagai AD carry. Namun, tim perwakilan PCS itu berhasil melaju ke babak empat besar dan tak gentar menghadapi tim-tim terkuat termasuk RNG.

Partai RNG vs PSG Talon menjadi pertemuan kedua kalinya. Di pertandingan semifinal, kedua tim bermain alot di game pertama dan menjadi salah satu game paling lama selama MSI 2021. RNG melakukan beberapa kesalahan di early game akhirnya berhasil menang 1-0. PSG Talon bangkit di game kedua dengan aksi memikat dari Doggo dengan hero Tristana. Sang carry menunjukkan permainan terbaik dengan KDA 18 dan skor pun imbang 1-1.

BACA JUGA: Project L: Game Fighting League of Legends Buka Player Tester

PSG berupaya melanjutkan strategi di game ketiga namun berhasil diredam dan dibalikkan oleh RNG. Sorotan termasuk Doggo, sekali lagi di Tristana, hampir melakukan pentakill untuk membalikkan pertarungan di lubang Baron. Meski berusaha sekuat tenaga, PSG Talon belum sanggup menghentikan unggulan pertama LPL, Royal Never Give Up.

Meski PSG Talon pulang dari MSI dengan tangan kosong, mereka telah meninggalkan kesan di komunitas Liga LOL internasional. Secara khusus, dukungan Kaiwing dan mid laner Maple akan menjadi pemain organisasi yang harus diperhatikan jika mereka lolos ke Kejuaraan Dunia The Worlds tahun ini. Doggo sendiri akan kembali bermain untuk Beyond Gaming sekarang setelah MSI berakhir, dia tetap menjadi pemain lain yang harus diperhatikan di offseason karena ADC muda yang kuat, percaya diri, dan yang paling penting adalah pickup yang berharga untuk tim mana pun dengan slot pemain impor yang terbuka.

RNG, bagaimanapun, sekarang memiliki kesempatan untuk mengklaim gelar internasional pertama mereka dalam tiga tahun. Performa mereka sempat mengalami pasang-surut sejak kemenangan MSI 2018 namun kini siap meraih gelar terbaik. Xiaohu di posisi top / mid laner dan Gala role ADC menjadi motor RNG.

RNG sekarang akan menunggu pemenang duel antara DWG KIA dan MAD Lions di final. Idealnya untuk RNG, DWG-lah yang lolos karena DWG adalah satu-satunya tim yang masih tersisa di turnamen yang belum bisa mengalahkan RNG. DWG dan MAD akan berhadapan pada 22 Mei pukul 8 pagi CT.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Serial Animasi League of Legends "Arcane" Akan Tayang di Netflix

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!