DRX Pecat Kepala Pelatih Kim dari Tim League of Legends

by Jessica Elaine
DRX Pecat Kepala Pelatih Kim dari Tim League of Legends

DRX baru saja memecat Kim Jung-su, dari jabatan kepala pelatih untuk divisi League of Legends. Keputusan itu datang langsung dari dewan direksi, yang menaungi organisasi asal Korea Selatan tersebut. 

Berdasarkan pernyataan yang tertulis di media sosial DRX hari ini (04/02/22), pilihan tersebut dibuat dengan tujuan untuk “pembangunan kembali yang sukses dan masa depan DRX yang berkelanjutan”. Dikatakan juga bahwa kontrak Kim telah diakhiri, salah satu alasannya diakibatkan oleh adanya pelanggaran terhadap kewajiban kontrak. 

Keputusan akhir yang dibuat oleh DRX ini merupakan hasil peninjauan secara menyeluruh, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Namun, untuk info lebih detailnya terkait pelanggaran apa yang dilakukan, tidak akan diungkap oleh organisasi karena adanya “legal constraints”. 

BACA JUGA: Terulang! CEO TSM Reginald Dinh Dilaporkan, Riot Turun Tangan

Pada saat yang sama, DRX juga meyakinkan para penggemar bahwa mereka akan menunjuk kepala pelatih baru sesegera mungkin. Informasi soal pemecatan Kim Jung-su ini, muncul sehari setelah terungkap bahwa ada beberapa pemain DRX dan seorang karyawan, yang dinyatakan positif Covid-19. 

Kim sendiri adalah salah satu pelatih yang paling terkenal di ekosistem League. Dia sempat menjabat sebagai Kepala Pelatih Invictus Gaming LPL pada tahun 2018. Saat itu, Invictus Gaming berhasil mengklaim Summoner’s Cup di World Championship, yang diadakan langsung di Korea Selatan. 

DRX saat ini masih mempunyai waktu untuk menentukan sosok siapa, yang akan menggantikan posisi Kim. Mengingat bahwa The 2022 LCK Spring Split saat ini sedang libur selama satu minggu, dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek. Kompetisi baru akan digelar kembali pada Rabu (09/02/22). 

Pada turnamen tersebut, tim akan berhadapan dengan KT Rolster serta Hanwha Life, menggunakan komposisi emergency call-up squad. Wah, kira-kira siapa yah yang akan menggantikan posisi Kim kedepannya di DRX?

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Renata Glasc Champion Terbaru LoL, Ulti-nya Unik se-Jagad MOBA!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!