Terulang! CEO TSM Reginald Dinh Dilaporkan, Riot Turun Tangan

CEO TSM Reginald Dinh Dilaporkan

CEO dan pendiri TSM, Andy 'Reginald' Dinh, dilaporkan oleh beberapa mantan karyawan atas tindakan intimidasi dan pelecehan di tempat kerja. Baik Riot Games dan organisasi TSM sedang melakukan penyelidikan atas tuduhan terhadap Dinh.

Dilansir dari Wired, TSM  dan Riot Games mengungkapkan bahwa pada 11 Januari, Reginald sedang diselidiki atas tuduhan tersebut. Dalam email balasan ke Wired, RIot mengkonfirmasi bahwa mereka "melibatkan firma hukum O'Melveny & Myers LLP untuk melakukan penyelidikan independen atas klaim pelanggaran" terhadap Reginald.

Dalam laporan pernyataan para karyawan menggambarkan Dinh melecehkan secara verbal, menyebut mereka "bodoh" dan "tidak berharga". Dia diduga meneriaki di depan sesama rekan kerja untuk "menjadi contoh" , dan bahkan menghubungi karyawan setelah jam kerja untuk mencaci-maki .

reginald tsm 9b8e7

Dikatakan bahwa Dinh kerap mencaci-maki karyawan bahkan hingga membuat mereka menangis, dan bahwa dia akan membuat anggota staf menangis "setidaknya setiap dua minggu sekali."

BACA JUGA: SwordArt "Pulkam" Gabung ke Weibo Gaming, Reuni Mantan Setim Suning

Ini bukan kali pertama perilaku Dinh mendapat sorotan. Bukan hanya kepada karyawannya atau anggot TSM, Reginald juga terlibat adu mulut dengan pemain profesional di video atau melalui Twitter. Satu indsiden yang paling terkenal adalah rekaman video mencaci-maki mantan topplaner TSM Marcus 'Dyrus' Hill selama bersiaran di Twitch.

Pada November silam, TSM AD Carry Yiliang 'Doublelift' Peng menyebut Dinh sebagai "pengganggu yang lolos dengan menjadi orang jahat karena kekuatan atau kekuasaan (uang- modal)". Kecaman publik Doublelift terhadap Dinh datang setelah ia terlibat Twit-war dengan pemain support Philippe 'Vulcan' Laflamme. Dinh membalas cuitan dengan sarkas dan menyindir Vulcan akan bekerja dengan upah minimum jika tidak di LCS.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinh didenda $5000 untuk "perilaku tidak pantas" oleh Riot.

BACA JUGA: Reginald TSM Kena Denda $5,000 Oleh Riot Games Lantaran Komentar di Twitter

Riot Bakal Gelar Investigasi  
Sumber mengatakan kepada Wired bahwa penyelidikan terhadap Dihn dimulai setelah tuduhan publik Doublelift pada tahun 2021.

Firma yang disewa Riot untuk menyelidiki TSM, O'Melveny & Myers LLP, adalah firma hukum yang berbasis di LA yang menyediakan "pekerjaan hukum transformatif untuk perusahaan industri terkemuka" menurut situs webnya.

Firma hukum O'Melveny & Myers LLP telah bekerja sama dengan organisasi game sebelumnya, memberikan penasihat hukum untuk Envy Gaming dan mewakili Google dalam perselisihan hukum dengan Epic Games selama gugatan antimonopoli Epic.

 TSM juga mengkonfirmasi kepada Wired bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan independen atas tuduhan terhadap Dinh.

Reginald Dinh, mantan midlaner profesional yang menjadi CEO, telah menjadi tokoh terkemuka di esports Amerika Utara selama bertahun-tahun. Dia mendirikan TSM bersama saudaranya, Dan Dinh pada tahun 2009. Organisasi ini dimulai sebagai situs komunitas Solomid.net, yang menjadi rumah bagi fans League of Legends dan panduan strategi bersama dengan forum komunitas.

TSM semakin berkembang hingga akhirnya memiliki tim pro League of Legends di mana Reginald menjadi midlaner. Selanjutnyamereka membentuk tim esports dan telah menjadi salah satu brand paling terkenal di esports Amerika Utara.

TSM owner Reginald roasts Team Liquid ab809

Pada tahun 2020, Forbes menobatkan TSM sebagai perusahaan esports paling bernilai, dengan perkiraan penilaian $410 juta. Tahun lalu, organisasi tersebut mengubah nama resminya menjadi TSM FTX setelah memotong kesepakatan hak penamaan senilai $ 210 juta dengan pertukaran cryptocurrency Hong Kong.

reginald article m 1 b8b5c

TSM saat ini memiliki divisi Fortnite, Valorant, Apex Legends, Super Smash Bros., dan game top lainnya, dengan   jutaan pengikut di media sosial. Yang terpenting, TSM telah menjadi identik dengan League of Legends yang kompetitif, gelar esports terbesar sepanjang masa, yang menarik fandom internasional yang kuat.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Bocoran Zeri, ADC Terbaru LOL dengan Kekuatan Listrik!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!