Doublelift, Juara 8 Kali LCS, Ingin Lanjutkan Streaming Usai Pulih dari COVID

Doublelift League of Legends

Yiliang "Peter" "Doublelift" ( listen) Peng (Hanzi: 彭亦亮) memang telah pensiun dari scene kompetitif League of Legends. Veteran eks tim TSM ini masih aktif bermain solo game sambil streaming. Namun, baru-baru ini Doublelift menyatakan akan rehat panjang untuk bermain solo queue League. Pemuda berusia 28 tahun yang kini menetap di AS  mengungkapkan dirinya baru saja menjalani isoman (isolasi mandiri) lantaran terpapar varian Delta COVID-19. Lewat vlog-nya, Doublelift memberikan kabar kepada para penggemarnya tentang masa depan karir streamingnya, mengapa ia harus beristirahat dan rencananya ke depan. 

Doublelift mengungkap bahwa dia dan pacarnya, presiden TSM Leena Xu, tertular virus corona varian Delta. Dia bilang mereka berdua sudah divaksinasi lengkap tapi masih tertular. Dia memastikan bahwa kini mereka baik-baik saja dalam beberapa minggu setelah pulih, tetapi mengatakan bahwa Xu terkena virus lebih keras daripada dia, yang membuatnya khawatir.

doublelift1 r 55e2e

Selama menjani isoman dan masa pemulihan, Doublelift menjelaskan bahwa pada titik ini dalam hidupnya, dia tidak mencari uang dengan streaming — meskipun dia melakukannya. Ia tetap streaming karena "itu memuaskan dan menyenangkan," dan itu adalah sesuatu yang sangat dia sukai karena dia yakin bisa mengisi "ceruk di kancah League of Legends ini."

BACA JUGA: Rekkles Catat Sejarah Jadi Pemain Pertama LOL yang Catat 2.000 Kills di LEC!

Doublelift melihat bahwa scene League of Legends telah kehilangan seseorang yang pintar dan menguasai game, blak-blakan, dan mampu mendidik viewers tentang cara  menjadi pro player. Dengan 10 tahun pengalaman di LCS, Doublelift adalah salah satu orang yang paling berpengetahuan dan berpengalaman, baik soal gameplay, strategi hingga atmosfer kejuaraan dan penampilan turnamen internasional.

Doublelift memang ingin berbagi pemahamannya tentang game MOBA ini dengan streaming sambil push rank Challenger hingga mencapai peringkat yang diinginkan. Dia senang saat streaming, tetapi akhirnya, League tidak lagi menyenangkan baginya. Ini juga membuat streaming terasa lebih seperti pekerjaan daripada gairah, yang merupakan kebalikan dari apa yang ia inginkan.

BACA JUGA: Vex, Champion Mage Misterius yang Akan Dirilis September 2021

“Ketika saya bermain antrean solo tanpa berpikir tanpa tujuan apa pun, itu hanya membuat saya merasa seperti membuang-buang waktu,” kata Doublelift. “Saya memenangkan LCS delapan kali. Saya telah berpikir tentang apa yang membuat antrian solo menyenangkan bagi saya, hingga saya bahkan tidak mengerti — kadang saya bersenang-senang, terkadang tidak.”

Doublelift lol e b5dd1

Bisa jadi Doublelift tengah burnout, mencapai titik kulminasi alias jenuh dengan begitu banyak di League telah "menghabiskan baterainya" ditambah harus membuat konten yang ingin dia sampaikan. Dia berharap setelah rehat bisa kembali ke League dengan perspektif baru , meski  ketika kembali permainannya akan buruk, tapi setidaknya itu akan membuat game teras kembali menyenangkannya baginya.

Doublelift mengatakan bahwa dia menikmati proses "menjadi baik," tetapi menyuarakan kekhawatirannya tentang kurangnya motivasi untuk push rank. Sangat bisa dimaklumi buat pro player yang sudah mengalami atmosfer kompetitif dan level pro di tingkat dunia. 

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Nickname Faker Diperjualbelikan, Riot Intervensi

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!