COO T1 John Kim Wafat di Usia 40 Tahun

John Kim, COO organisasi esports T1, tutup usia pada Jumat, 16 Juli 2021. Kim menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit setelah menjalani perawatan sejak 7 Juli karena masalah kesehatan.

John Kim memulai karir esports-nya dengan mendirikan TSB saat masih berkuliah di Simon Fraser University di British Columbia, Kanada. Dia kemudian pindah untuk bekerja dengan tim Overwatch Contenders, Skyfoxes. Tim ini juga turut menyampaikan belasungkawa dan memberi testimoni tentang peran Kim dalam sejarah mereka.

Dalam postingan yang dirilis di akun Twitter resmi tim League of Legends, T1 mengumumkan bahwa Kim dirawat di rumah sakit pada 7 Juli karena masalah kesehatan dan wafat pada Jumat, 16 Juli.

john kim T1 wafat b5264

John Kim diangkat sebagai COO pada November 2019 untuk mengawasi operasi dan aktivitas organisasi. Dia juga membantu T1 berkembang di luar negara asalnya Korea Selatan dan menjadi brand esports global seperti sekarang ini.

T1 mencatat sejarah esports sebagai tim yang memenangkan turnamen kejuaraan dunia League of Legends pada tahun 2013, 2015 dan 2016. T1 juga berkompetisi di Dota 2, VALORANT, PUBG, Apex Legends, Fortnite, Super Smash Bros dan Hearthstone.

 BACA JUGA: T1 Lepas Daeny dan Zefa dari Jabatan Coach Team League of Legends

John Kim bergabung ke T1 sejak Oktober 2019 dan memainkan peran penting dalam membangun T1. "Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengabarkan berita duka wafatnya COO kami, John Kim," demikian pernyataan T1 dalam pengumumannya. “Setelah dirawat di rumah sakit pada 7 Juli karena masalah kesehatan, John meninggal pada 16 Juli 2021.”

“John telah berperan penting dalam membangun T1, bekerja tanpa lelah untuk para pemain dan staf kami dan dia akan sangat dirindukan. Sementara kami berduka atas kehilangan teman dan kolega tersayang kami, kami juga akan terus merayakan hidupnya dan waktu yang kami miliki bersamanya. Kami juga keluarga John saat mereka melewati masa sulit ini.”

Banyak organisasi, liga, dan tokoh esports mengucapkan dukacita dan belasungkawa atas kepergian Kim. Gen.G, G2, LCK, jurnalis Ashley Kang, dan beberapa pemain profesional T1 seperti pemain Dota 2 Nuengnara “23Savage” Teeramahanon dan pemain Fortnite Do “Hood.J” Hwan Kim turut memberi hormat kepada John Kim di akun social media masing-masing.

Salah satu pembuat konten T1, Nick “LS” De Cesare, membagikan kesaksiannya betapa John Kim peduli terhadap staf T1. “John adalah sosok ayah bagi saya di T1,” tulis LS di Twitter. “Selama bulan November, dia selalu ada untuk membantu menghadapi bulan yang penuh gejolak. Dia selalu membantuku tanpa diminta, dan aku menganggapnya sebagai orang yang sangat berdedikasi. Saya sangat beruntung telah mengenalnya.”

Sebelum jatuh sakti, Kim sedang mengerjakan proses transisi tim  T1 SKT yang tengah berupaya  mengembalikan performa mereka . Tim League of Legends T1 berjuang di ajang LCK menghadapi Damwon Gaming akhir pekan ini.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!Instagram 

Baca selanjutnya:

Nickname Faker Diperjualbelikan, Riot Intervensi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!