University of Chichester Inggris Buka Program Sarjana Esports

University of Chichester Inggris

Pertumbuhan esports sebagai industri tak lepas dari kemajuan teknologi khususnya internet yang semakin menyatukan manusia secara global. Memasuki generasi 4.0, esports menjadi konten interaktif yang melibatkan semakin lebih banyak pihak. Tak heran, esports menjadi field baru dan cocok unutk generasi muda memulai karier secara profesional.

Meski begitu, sangat sulit untuk menemukan jalan menuju esports. Jika universitas dapat membantu menemukan jalan bagi pendatang muda, itu tentu bisa sangat membantu dan keuntungan besar. Terutama jika program ini dapat mengedukasi bahwa ada lebih banyak hal dalam esports daripada sekadar ahli dalam permainan video game. Tentu, menjadi atlet pro dan scene kompetitif adalah hal yang penting, tetapi ada lebih banyak hal soal sistem. Kita membutuhkan pelatih, analis, pelatih, dan banyak lagi. Itu bahkan tidak mempertimbangkan sisi produksi (video dan audio). Esports adalah bisnis besar, dan perguruan tinggi yang membantu mengembangkannya menjadi sebuah dukungan yang baik.

Nah, baru-baru ini University of Chichester di Inggris membuka pogram esports dengan menjalin kemitraan denga Twitch. Dengan adanya program jurusan ini, para lulusannya juga akan menerima gelar akademis di bidang esports. Ini merupakan yang pertama di Inggris memberi gelar esports yang diperoleh melalui studi ilmiah. Sementara di Amerika Serikat, perguruan tinggi Harrisburg University di juga sudah menyediakan gelar esports.

 BACA JUGA: Edho Zell, Youtuber Ternama Indonesia, Buka Esports Academy ID

Twitch Esports Degree: Salah satu Kursus Universitas dengan Pertumbuhan Tercepat
University of Chichester telah memiliki program gelar esports sejak tahun 2019. Kini mereka resmi bermitra dengan Twitch. Mungkin ini akan mengarah pada bantuan biaya kuliah / beasiswa dari raksasa streaming milik Amazon. Twitch bermitra dengan sekolah yang memiliki gelar esports cukup besar. Mark "Garvey" Candella, Direktur Program Mahasiswa dan Pendidikan di Twitch menyampaikan:

“Kami senang dapat bermitra dengan University of Chichester untuk menghadirkan pendidikan yang relevan dan menarik di media digital, baru, dan yang sedang berkembang melalui game dan esports. Kami sangat menantikan untuk melayani fakultas, pendidik, dan badan mahasiswanya. "

 Pendaftaran untuk Gelar BA (Hons) dalam Esports di Chichester sekarang telah dbuka, jadi buat siapapun yang berminat, jangan ragu! Program ini juga memiliki situs Twitch yang dapat diikuti.

 Ini lebih dari sekadar kelas streaming. Program tiga tahun ini akan berlangsung di Tech Park Universitas, akan mencakup segi fisik dan psikologis dari esports. Nutrisi, pembinaan, dan strategi semuanya akan tercakup, dan itulah yang kita butuhkan. Esports membutuhkan lebih banyak orang yang memahami betapa pentingnya hal-hal ini untuk kemajuan olahraga secara keseluruhan.

Michael Holley, Kepala Teknologi Digital Kreatif Chichester menyambut gembira kemitraan ini:

“Mereka (Twitch) adalah pemimpin di dunia dalam platform penyiaran di seluruh sektor game dan esports dan memiliki semangat yang nyata untuk meningkatkan keterampilan digital dalam lingkungan pendidikan dan komunitas. Hubungan ini akan sangat menguntungkan mahasiswa Universitas Chichester di tahun-tahun mendatang dan melengkapi kemitraan yang sudah ada dengan DXRacer dan HyperX. ”

Program ini dipandu dan diawasi oleh Rams Singh, seorang juara esports Eropa, yang dulu dikenal sebagai r2k. Dia berkompetisi di Quake, Trackmania, dan Battlefield untuk tm Dignitas, jadi progrm ini dijalankan oleh seseorang yang memahami dunia esports dengan cukup baik. Rams juga berbicara tentang posisi dan peran terkininya:

“Sejak mengambil pekerjaan ini, tujuan saya adalah menjembatani kesenjangan antara industri endemik dan akademisi untuk esports. Pelan tapi pasti, semua akan datang bersamaan dan dengan bantuan Twitch, semua menjadi lebih dekat ke tujuan yang saya inginkan. "

Selain keterampilan yang disebutkan di atas, kemitraan Twitch dari gelar esports ini, Chichester juga akan mengajarkan keterampilan esports yang penting, termasuk berbicara di depan umum, manajemen brand, dan memberi mereka akses ke industri game di seluruh dunia. Jadi mereka akan mempelajari hal-hal penting tentang mempertahankan karier, serta bagaimana membangun diri sendiri. Mudah-mudahan juga mencakup sesuatu tentang etika dan moral. Dengan begitu, lebih sedikit masalah dengan streamer dan profesional esports yang melakukan hal-hal buruk ataupun mengakhiri karier mereka lebih awal.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Peking University Buka Kelas Kuliah Manajemen Esports

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!