Peking University Buka Kelas Kuliah Manajemen Esports

Tapi bukan mencari atlet esports / pro player
Peking UNiversity Esports

Institusi pendidikan ternama di China, Universitas Peking, mengumumkan peluncuran program manajemen di industri esports. Universitas Peking dianggap sebagai salah satu dari dua universitas terbaik di Cina, serta salah satu institusi akademik terkemuka di dunia. Perguruan tinggi di China itu menempati peringkat 23 teratas pada Daftar Peringkat Universitas Dunia 2021 QS.

Kelas pelatihan ini akan dibuka selama tiga bulan dari 16 Januari - 11 April, menargetkan orang-orang yang ingin menjadi bakat . Kelas ini bertujuan untuk mengembangkan bakat industri esports teratas. Program ini tebruka untuk umum dan bagi mereka yang tertarik aau berminat bergabung harus menyediakan dana ¥ 68K RMB ($ 10.5K USD).

BACA JUGA: IEL University Super Series 2021 ! Divisi Apa dan Siapa Universitas Terkuat di Indonesia?

Wenyi He, Sekretaris dari Yayasan Riset Industri Olahraga Nasional Universitas Peking menekankan bahwa kelas tersebut bukanlah ditujukan untuk mencari atlet / pro player atau cara bermain game, tetapi mencakup pelajaran untuk strategi, filosofi, manajemen, olahraga, teknologi, dan industri budaya. Selain itu, para ahli esports dari organisasi dan perusahaan esports juga akan diundang sebagai pengajar tamu, di samping staf dosen yang 60% pengajar berasal dari Peking University.

esports academy feature image 91bbd

He lanjut menjelaskan latar belakang pihak universitas meluncurkan program tersebut. “Negara kami (China) menekankan untuk mengembangkan ekonomi digital, yang termasuk karakter inti industri budaya digital. Esports adalah salah satu konten penting bagi industri budaya digital, ”jelas He dalam wawancara People’s Daily. “Dari perspektif olahraga, budaya, dan teknologi, kami ingin memahami nilai inti esports,” ujarnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

PSG Esports Academy Awali dengan FIFA 21, Dota 2 dan LOL Menyusul

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!