Edho Zell, Youtuber Ternama Indonesia, Buka Esports Academy ID

Edho Zell salah satu Youtuber ternama Indonesia juga punya banyak usaha di samping Youtube Channel nya. Edho yang memiliki 3.82M Subscriber diberitakan juga pernah memiliki komunitas Esports bernama SPACE. 

SPACE bisa dikatakan hanya menjadi sebuah komunitas saja, dan beberapa kali ada tim yang mendaftar ke beberapa turnamen game mobile dengan nama tim tersebut. Kali ini Edho Zell dikabarkan merintis Esports Academy ID, sebuah wadah edukasi untuk anak-anak yang ingin serius di dunia esports.

edho zell esports academy b0e91

Esports Academy ID, adalah sebuah wadah bagi para pejuang muda yang ingin serius menjadi atlit profesional di dunia esports tanah air. Esports Academy ID ini dibentuk oleh Edho Zell dan juga sahabatnya Arza Satria.  Esports Academy ID ini akan mengedukasi para anak-anak tersebut apa yang dibutuhkan oleh mereka nantinya jika memang mau serius hidup dari dunia esport. Karena untuk bisa menjadi atlit esports yang bagus bukan hanya jago main yang diperlukan.

BACA JUGA: IEL University Super Series 2021 ! Divisi Apa dan Siapa Universitas Terkuat di Indonesia?

Memang bermula dari Edho Zell sendiri yang suka dengan esports, seperti SPACE esports yang dia bentuk sebelumnya. Namun memang ketika ia membentuk SPACE esport, ia membebaskan bagi siapapun yang ingin datang  untuk berlatih. Melihat banyakanya yang datang, dari sinilah ia mendapat ide untuk mendirikan Esports Academy ID ini. Tidak hanya menginformasikan ia mendirikan Esprots Academy ID, Ia juga merilis Tim barunya yaitu Saga Esports. 

esport academy ID c14fd

Esports Academy ID ini akan dibuka untuk umum, dan dikatakan melalukan turnamen berskala kecil secara berkala. Tak hanya memberikan materi game yang dimainkan, Esports Academy ID juga memberikan pengetahuan mengenai industrinya, attitude, kontrak dan skenanya, sehingga menjadi wadah untuk pengetahuan mengenai esports itu sendiri.

“Banyak yang ingin menjadi pro player, gamers yang stabil atau ingin jadi atlet tapi ngga tau mau kemana (caranya gimana). Jadi akhirnya ayo kita bikin sama-sama jembatan itu, supaya nantinya anak-anak muda yang ingin jadi pro player, streamer atau youtuber bisa tau caranya,” ujar Edho Zell

Saga Esports sendiri meskipun baru terbentuk, tapi sudah memiliki 4 divisi, yaitu FIFA, Wild Rift, PUBG PC dan Valorant. “Ke depannya kita akan membentuk divisi dari game-game yang populer saat ini seperti, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire,” pungkas Azra.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Peking University Buka Kelas Kuliah Manajemen Esports

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!