Pria Ini Tega Habisi Rekannya Gara-Gara Debat Soal Looting di Game Diablo 2

Debat Soal Looting di Game Diablo 2

Seorang pria  diduga menembak dan membunuh seorang rekannya hanya lantaran berdebat sat bermain game Diablo 2. Pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus yang  dikategorikan sebagai pembunuhan tingkat kedua.

Diablo 2 dari Blizzard Games merupakan game MMORPG hack and slack yang bisa dibilang 'hardcore', menuntut waktu dan fokus dari para pemain dalam petualangan di dunia underworld yang temaram Tak heran, soal hasil jarahan atau loots item dari setiap quest perjalanan menjadi berharga.   

diablo 2 Screenshot003 d8fcb

Dilansir dari The Columbian, Joshua Spellman yang berusia 36 tahun telah menembak temannya, Andrew Dickson yang berusia 34 tahun di Vancouver, Washington. Insiden ini terjadi usai keduanya bertengkar saat bermain Diablo 2 online. Fakta yang membuat pilu, mereka merupakan sahabat yang telah saling mengenal selama 26 tahun dan kebetulan keduanya tinggal di properti yang sama.

Dalam wawancara dengan detektif swasta setempat, Spellman menceritakan awalnya ia bersama Dickson dan satu teman lainnya tengan bertukar item looting (hsi jarahan) di game Diablo 2. Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba pada titik tertentu, "seorang pemain memasuki permainan dan mencuri jarahan yang berharga."

stellman diablo 2 53898

Merasa hasil barangnya dicuri, Dickson mulai berteriak, memanggil nama dan memaki Spellman... selama tiga sampai lima menit. Hal ini membuat Spellman emosi. Tak terima dituduh, ia pun langsung menghampiri Dickson dan peristiwa penembakan pun terjadi.

BACA JUGA: Among Us Siapkan Versi VR Untuk PS, Steam dan Meta Quest

Dalam keterangan kepada detektif, Spellman mengatakan ia sempat meminta Dickson untuk tenang atau dia akan menembaknya. Spellman kemudian mengambil pistolnya dan berjalan ke "rumah utama." Menurut catatan pengadilan, pistol Spellman terletak di sebelah komputernya dan dia menembak ke udara sebelum tiba di rumah utama.

Ketika ditanya mengapa senjatanya berada di sana, dia menjawab “mengapa tidak? Ini Amerika.”

Di rumah utama, Spellman diduga berbicara dengan ayahnya sampai Dickson tiba. Kemudian, Dickson diduga menghadapkan Spellman tentang ancaman penembakan dan "menutup jarak" antara keduanya. Saat itulah Spellman dilaporkan menembak Dickson ke arah tubuh. Peluru yang bersarang mengakibatkan cedera yang terbukti fatal. Dickson meninggal dunia mesli telah mendapat penanganan di PeaceHealth Southwest Medical Center Vancouver.

Spellman telah ditangkap dan muncul pertama kali di pengadilan pada 17 Desember, atas dugaan pembunuhan tingkat dua. Stasiun berita Fox12 mengabarkan penyelidikan dan pengembangan kasus ini masih berlangsung. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

PUBG: Battlegrounds Bakal Free-to-Play Alias Gratis Dimainkan

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!