Capcom Suguhkan Trailer Street Fighter 6, Ungkap Jadwal Rilis 2023

by Agustinus Dapot
Capcom Resmi Mengungkapkan Street Fighter 6 Akan Rilis 2023 

Capcom mengungkapkan trailer gameplay full-length resmi pertama Street Fighter 6 hadir pada acara Sony State of Play. Dalam sesi presentasi State of Play yang disiarkan langsung untuk memberikan gambaran kepada para penggemar PlayStation, Sony membagikan info tentang beberapa judul game PS4/PS5 dan penerus PS VR yang akan datang, PS VR2. Presentasi berdurasi 30 menit ini dimulai dengan cuplikan trailer untuk Resident 4 Remake dan  Street Fighter 6 yang diluncurkan pada tahun 2023.

Street Fighter telah menjadi franchise game fighting terkemuka Capcom selama beberapa dekade, dan meskipun ada trailer teaser singkat awal tahun ini untuk Street Fighter 6, trailer yang ditampilkan selama State of Play menampilkan lebih banyak detail untuk para penggemar. Selain visual ciamik, Capcom juga menyampaikan jadwal rilis dan dua mode baru.

street fighter 6 ss1 ef264

Trailer untuk Street Fighter 6 menunjukkan salah satu pendatang baru yakni Jamie. Karakternya mengenakan hoodie biru tanpa lengan dan memukul karung tinju di gym. Kemudian, penggemar dapat melihat berbagai area di Metro City, kota metropolitan fiksi tempat Street Fighter 6 berlangsung.

street fighter 6 solo mode world tour e9df5

Nantinya para pemain dapat berlarian dan melakukan pertempuran dalam mode dunia terbuka yang disebut World Tour, yang pertama untuk seri ini. Ini akan menjadi "pengalaman cerita pemain tunggal yang imersif."

BACA JUGA: Kolaborasi FORTNITE X STREET FIGHTER Bawa SAKURA & BLANKA!

Capcom memperkenalkan Battle Hub adalah mode baru di Street Fighter. Pada dasarnya, ini akan memungkinkan pemain untuk terhubung secara online dengan orang lain dengan cara baru, "lebih jauh memperluas cakupan komunikasi dan keterlibatan pemain."

Sisa dari trailer cukup banyak hanya menunjukkan Chun-Li, Ryu, dan beberapa pejuang lainnya mengambil bagian dalam beberapa pertandingan beroktan tinggi. Capcom tampaknya juga telah mendengarkan umpan balik dari komunitas mengenai logo kontroversial Street Fighter 6 dan telah mendesain ulang.

Bagi mereka yang tertarik, Capcom juga merilis trailer lain untuk Street Fighter 6 setelah State of Play yang menyoroti fitur apik yang akan hadir dalam game.

Untuk pertama kalinya dalam seri ini, Street Fighter 6 akan memiliki komentar real-time dari "bakat terkenal" di komunitas game fighting, menambah lebih banyak kegembiraan di setiap pertandingan. Subtitle akan didukung dalam 13 bahasa; namun, tidak belum ada kabar apakah fitur tersebut dapat diaktifkan/dinonaktifkan.  

Dengan semua informasi tersebut, berikut adalah daftar lengkap siapa saja yang terwakili dalam bocoran concept art, yang diurutkan berdasarkan posisi dalam daftar.

Ryu (confirmed)
Ken (unconfirmed)
Zangief (unconfirmed tapi ada di daftar)
Dhalsim (unconfirmed tapi ada di daftar)
E. Honda (unconfirmed tapi ada di daftar)
Blanka (unconfirmed tapi ada di daftar)
Guile (unconfirmed tapi ada di arcade cabinet)
Chun-Li (confirmed)
Cammy (unconfirmed tapi ada di arcade cabinet)
Dee Jay (unconfirmed)
Rashid (unconfirmed)
Juri (unconfirmed)
Ed (unconfirmed)
Akuma (unconfirmed)
Luke (confirmed)
Marisa (unconfirmed)
Jaime (confirmed)
Mimi (unconfirmed)
Lily (unconfirmed tapi ada di daftar)
JP (unconfirmed)
Kimberly (confirmed tapi tanpa detail)
A.K.I (unconfirmed)

Banyak penggemar yang masih berspekulasi apakah art-work ini menampilkan roster dasar untuk game tersebut, kombinasi dari roster dasar dan beberapa DLC awal, atau apakah ada lebih banyak karakter yang akan hadir untuk dimainkan segera saat game diluncurkan pada tahun 2023. Well, yang pasti semua fans Street Figter sudah tak sabar menjajal model dan gameplay 3D yang sebenarnya.

Street Fighter 6 akan diluncurkan pada tahun 2023 untuk PC, PS4, PS5, dan Xbox Series X/S.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Project L: Game Fighting League of Legends Buka Player Tester

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!