Ini Dia Wujud & Harga Xbox Series S, Versi Terjangkau Series X

| LigaGame

Share This

xbox-series-s

Baru ini, Xbox Series X diumumkan akan dirilis pada di bulan November dengan harga $499 (sekitar 7,3 juta rupiah). Tak lama kemudian, rumor beredar mengenai konsol Xbox Series S, versi Xbox yang lebih murah. Konon Xbox Seri S ini didesain khusus untuk next-gen game dengan ukuran lebih kecil, harga lebih murah, serta daya komputasi pengolah grafis (GPU) dan resolusi yang lebih rendah dari Seri X. 

Melalui Windows Central, Microsoft akhirnya resmi konfirmasi harga Xbox Series S yang akan dijual dengan harga $299 (4,4 juta rupiah) dengan opsi pendanaan Xbox All Access seharga $25 per bulan. Microsoft juga mengutarakan Series S ini sebagai “Ukuran Xbox terkecil dengan performa next-gen.”

BACA JUGA: PENJUALAN FALL GUYS TEMBUS 7 JUTA UNIT, JADI GAME PS PLUS PALING POPULER DI DUNIA

Dalam segi desainnya, Xbox Series S memiliki bentuk persegi panjang yang jauh lebih tipis dibandingkan Series X (bahkan bisa masuk ke dalam Xbox Series X). Namun, versi tersebut tidak memiliki disc drive. Sedangkan performa mesinnya akan mirip dengan Xbox One X (sekitar 4TF RDNA 2).

Perbandingan-xbox-series-s-dan-x
Perbandingan Xbox Series S (putih) dan Xbox Series X (hitam)

Microsoft sendiri belum mengumumkan lebih lanjut mengenai kapabilitas dan spesifikasi lengkap dari Xbox Series S. Akan tetapi, salah satu fitur Xbox Series S yang banyak dispekulasikan adalah kapasitas storage drive sebesar 512GB SSD.

Tanpa adanya disc drive, pemain harus menaruh game secara langsung ke melalui SSD melalui unduhan digital. Sedangkan sebagian besar dari game kekinian memiliki ukuran hingga 100GB (bahkan ada yang lebih besar, seperti Call of Duty: Warzone). Jadi, kemungkinan besar model tersebut hanya bisa menyimpan sejumlah game next-gen. 

 

Jika kalian ingin memainkan game next-gen, seperti Halo Infinite dan Fabel 4, sekaligus hemat biaya tanpa peduli grafisnya, cukup membeli Seri S. Ingat saja, model ini hanya memiliki kemampuan grafis 4 Teraflop dan terpatok pada 1440p dan 60fps, berdasarkan spekulasi.  

Di sisi lain, kalian bisa memilih opsi lebih canggih Seri X yang dilengkapi dengan kemampuan GPU sebesar 12 Teraflop, serta resolusi 4K dan 60fps untuk game standar (seperti Halo Infinite) hingga 120fps untuk game multiplayer. 

BACA JUGA: Game Android Terbaru Yang Paling Ditunggu di 2020

Kabarnya Xbox Series X dan Series S akan diluncurkan pada 10 November 2020. Informasi lebih lanjut akan diumumkan oleh Microsoft mendekati tanggal perilisan tersebut.


Untuk berita esports dan gaming terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

Follow Us