Tencent Global Summit 2021 Siapkan Blueprint Esports Jalin Kerja Sama dengan Tim Hortons, Shangri-La, IKEA, dan IEEE

Tencent Global Summit 2021

Tencent mengumumkan rencana dan agenda untuk industri esports China pada acara “Tencent Global Esports Annual Summit” 2021. Tencent Esports bersama para eksekutif, pemimpin, pakar dari industri esports, olahraga, dan teknologi membahas blueprint esports 2021, termasuk menjalin kemitraan dengan partner baru.

Pertemuan yang digelar di Haikou International Convention and Exhibition Center di Hainan, Cina pada Jumat (18/6) terbagi menjadi tiga termin : Global Esports Leaders Summit, Tencent Esports Annual Conference, dan Esports Industry Discussion Panel.

Mars Hou, wakil presiden Tencent Games dan manajer umum Tencent Esports, memberikan presentasi berjudul “Menggambar cetak biru pengembangan semua bidang esports” untuk memulai agenda sore Tencent Esports Global Summit.

tencent esports r3 c50bc

Hou mengungkapkan rencana bisnis dan komersial baru Tencent Esports – “bermitra dengan para pemimpin pasar di semua bidang, dan bersama-sama membangun mesin ekonomi baru yang solid.” Secara sederhana, rencananya akan fokus pada esports hotel (ekonomi turis), warnet (entertainment economy), esports coffee bar (makanan dan restoran), dan produk rumah esports.

Tencent Esports mengumumkan penandatanganan kesepakatan kemitraan dengan restoran cepat saji Kanada, Tim Hortons, pada pertemuan puncak tahun lalu. Hou mengungkapkan bahwa kedua perusahaan akan tetap dalam kemitraan, dan membangun lebih banyak kedai kopi di kota-kota Cina, serta toko unggulan merek bersama di Shenzhen, di samping kantor pusat Tencent Holdings.

tim horton milton keynes1 scaled a3692

Yongchen Lu, CEO Tim Hortons China mengatakan pada pertemuan puncak bahwa pelanggan tidak hanya dapat menonton kompetisi esports di toko utama tetapi juga menghadiri kompetisi esports.

BACA JUGA: Evos Card Mandiri, Kartu Debit Perdana Ekslusif Untuk Esports Enthusiast!

Tencent Esports menandatangani kesepakatan kemitraan dengan grup hotel mewah yang berbasis di Hong Kong, Shangri-La, dan produsen furnitur asal Swedia IKEA. Tencent Esports dan IKEA akan menyediakan furnitur seperti kursi gaming, dinding penyimpanan perangkat keras, dan meja.

shangrila china e503a

Pancy Xu, wakil presiden penjualan dan pemasaran Grup Shangri-La mengatakan pada pertemuan puncak bahwa kamar hotel co-branded pertama akan diproduksi di 13 hotel Shangri-La, di  lima kota Cina: Beijing, Shanghai, Xi'an, Chengdu dan Haikou.

Perwakilan Shangri-La mengatakan kepada The Esports Observer di stan “hotel esports” bahwa hotel Shangri-La Haikou akan jadi yang pertama kali memiliki lima kamar esports di hotel tersebut, dengan harga masing-masing kamar seharga 1,588 RMB ($246 USD) per hari, demikian dilansir Esports Observer . Hou juga mengungkapkan banyak jaringan hotel telah menunjukkan minat pada bisnis ini, termasuk HYATT, Wanda, ASCOTT, dan lainnya.

 BACA JUGA: Team Nigma Resmi Kerja Sama dengan Etihad Airways

Selain itu, Hou mengkonfirmasi bahwa Tencent Esports menandatangani kesepakatan kemitraan dengan Institute of Electrical and Electronics Engineering (IEEE), asosiasi listrik dan elektronik terbesar di dunia. Keduanya akan merancang draf standar untuk “Esports Broadcasting,” dan “Esports Fairness.”

“Berkenaan dengan esports, kita bisa melihat bahwa industri berkembang pesat… tetapi sebagai olahraga yang dimainkan di lingkungan terdistribusi virtual, ada tantangan teknis yang unik,” Robby Robson, ketua komite standar dewan aktivitas masyarakat komputer IEEE menjelaskan mengapa standar dalam teknologi penting dalam esports. “Ini termasuk latensi internet dan konektivitas yang mencegah kecurangan digital, peningkatan kinerja yang memberikan tontonan yang menarik dalam lingkungan online murni dan menciptakan kebijakan yang melindungi atlet esports dan ekosistemnya. ”

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

NXL Resmi Kerja Sama dengan ZOWIE

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!