Siren Esports Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Insiden 'Jari Nakal' di Ajang WSL

Valanyr kena sansi dari WSL, Siren beri sanksi untuk Ivan Laf
Sren Esports Beri Sanksi Terkait Insidien Jari Nakal

Scene Mobile Legends Indonesia sempat dihebohkan insiden "jari nakal" anggota tim ladies Siren Esports, Valanyr. Insiden ini terjadi di ajang Mobile Legends Woman Star League (WSL) saat laga Siren Esports menghadapi EVOS Esports, Jumat (05/02/21). Usai memenangkan game I, Isna Machdita alias Siren Valanyr merayakan kemenangan dengan mengangkat jari telunjuk. Namun, tiba-tiba muncul sosok pemuda yang membulatkan ibu jari serta jari telunjuk, lalu memasukkan telunjuk Valanyr dan digerakkan ke atas-bawah. Sontak adegan ini langsung menuai reaksi keras dari pemirsa dan viral oleh netizen.

valanyr siren esports 13c37

Atas insiden ini penyelenggara Woman Star League menjatuhkan sanksi untuk Valanyr, yakni larangan tidak boleh bermain satu pertandingan berikutnya.
Tak berhenti sampai di situ, semua juga penasaran dengan sosok pemuda iseng dalam rekaman tersebut. Akhirnya terkuak pemuda itu tak lain adalah Ivan Laf, Head Production Siren Esports, yang kemudian membuat klarifikasi dan permintaan maaf di akun Instagramnya.

"Gue Ivan, gue mau minta maaf banget, terutama buat Isna atas kelakuan gue, atas becandaan gue yang nggak pantas banget gue lakuin, gue nggak bakal mengulangi hal itu lagi, gue tau gue salah," tutur Ivan Laf.

BACA JUGA: Siren Esports Resmi Gaet 3 Pemain Misterius Gantikan SamoHT dan Altamiz

Ivan memang telah menyampaikan pernyataan maaf, namun pihak Siren Esports tetap memberi sanksi tegas. Lewat rilis resmi, Siren mengumumkan Ivan Laf akan dirumahkan, larangan bermain selama semusim dan terkena pemangkasan intensif alias potong gaji. Berikut pengumuman remsi yang tertera di website SIren Esports.

siren esports official statement 5a54d

Kami sangat menyesal dan menyayangkan mengenai tentang insiden yang terjadi pada liga WSL kemarin 5/2/2021. Seperti yang sudah ramai diperbincangkan , kami dari pihak Siren Esports sudah membuat keputusan untuk memberikan hukuman kepada valanyr terkait dengan perbuatan yang telah dilakukan kemarin , dengan pemberhentian bermain selama satu season dan pemotongan intensif.
Sedangkan untuk rekan kami ivan_laf kami dari pihak management juga sudah berunding dan memberikan hukuman berupa pemotongan intensif dan pihak yang terkait dirumahkan pada waktu yang ditentukan.
Siren Esports sebagai pihak yang menaungi memohon maaf atas segala permasalahan yang terjadi atas insiden tersebut.
Dengan adanya segala sesuatu yang sudah terjadi kami sadar , dan ingin menjadi lebih baik lagi.

Well, tampaknya setiap kita, memang harus selalu "aware" dengan tindakan apalagi di saat online sebab setiap aksi, tingkah laku maupun ucapan tentu akan berdampak terhadap orang lain, dan tentu diri sendiri di waktu ke depannya. Scene kompetitif di ranah esports memang kerap memantik adrenalin sehingga terkadang ada ekspresi yang membuncah. Agaknya seorang pro player semakin matang seiring pengalaman dan kapasitasnya di tim/organisasi maupun bagi para fans dan publik pada umumnya.

Baca selanjutnya: Mobile Legends WSL Pekan ke-2: Big Match EVOS Esports vs Siren Moon 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!