Nimo TV Stop Siaran Kanal Game Akhir April 2022, Apa Imbasnya?

Nimo TV Stop Siaran Kanal Game Akhir April 2022

Nimo TV resmi mengumumkan akan menutup siaran kanal Game pada akhir April 2022. Berita ini sontak menggegerkan jagat maya, terutama para streamer dan penonton setia Nimo TV.

Pengumuman ini awalnya diposting di akun IG yang kemudian disimpan di story Instagram Nimo TV, Kamis (14/4/2022) dengan caption:
"Terima kasih sudah sangat setia dan selalu mendukung Nimo TV. Lebih dari 3 tahun kebersamaan ini pastinya bukanlah waktu yang singkat. Tetapi seperti kata pepatah tidak ada yang abadi.” 

nimo tv tutup kanal siaran game e5560

Nimo TV menjadi platform streaming yang membuka peluang bagi mereka yang ingin berkiprah di dunia game maupun hiburan digital, mulai dari siaran hingga konten kreator. Resmi dirilis pada 2018 silam, Nimo TV menjadi sarana bagi streamer maupun gamer untuk menyiarkan permainan dengan beragam fitur yang memungkinkan interaksi dengan audiensnya.

Sepanjang tahun 2021 Nimo TV telah berkolaborasi dengan lebih dari 800 streamer terkemuka termasuk top player dari 15 organisasi Esports teratas serta lebih dari 10,000 streamer Indonesia per harinya. Seiring itu, Nimo TV juga giat berkolaborasi, menggelar event dan turnamen hingga punya agenda tahunan Gala Nimo, ajang penghargaan bergengsi untuk para streamer. 

BACA JUGA: RRQ Xinn Ungkap Gaji Pemain MPL ID, Start Awal di Bawah 10

Nimo TV Stop Siaran Kanal Game, Apa Imbasnya?

Pengumuman yang tiba-tiba ini disambut reaksi yang dominan bernada "sedih" pun membanjiri kolom komentar diikuti ucapan terima kasih kepada Nimo TV. Well, seperti diketahui, cukup banyak organisasi maupun pemain pro (pro player) aktif bersiaran di Nimo TV.  Well, seperti diketahui, banyak nama beken di scene esports, dari game Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Wild Rift, Valorant dll yang juga rutin bersiaran di NimoTV. 

Para streamer pun serentak mengungkap kesedihan dan terima kasih seiring penutupan kanal Game di Nimo TV.

nimo tv tutup kanal streaming gaming 22 88dcb

btr vivian nimo cff5e

BACA JUGA: Nimo TV Stop Siaran Kanal Gaming, Begini Tanggapan Oura GPX!

rrq kenboo nimo tv 88f23

BTR Ryzen nimo tv tutup kanal gaming 87668

Nimo TV memang memberi insentif bagi para streamer dan pembuat konten. Imbalan ini cukup menggiurkan bagi streamer yang famous atau terkenal dengan banyak penonton di setiap jam tayangnya. Nama-nama besar di scene MLBB seperti Oura, Donkey, Marsha, Xinn, Kido diantara para streamer yang aktif. Beberapa pro player PUBGM dari tim Bigetron RA juga aktif di Nimo. Demikian pula beberapa gamers ladies seperti Winda Earl, Babyla, Vivian dll. Penghentian layanan kanal Game tentu membuat mereka tak lagi bisa bersiaran di Nimo pada Mei nanti.

Marketing Manager Nimo TV ID,  Agree Cory menjelaskan, streamer gaming Nimo TV masih dapat menyiarkan permaiannya di kanal gaming sebelum 30 April 2022. "Untuk seluruh streamer gaming (bisa) live stream hingga akhir April ini," ujarnya. Terkait perihal kontrak dengan para streamer-nya, Nimo TV akan memberikan surat pemberhentian kerja sama dalam waktu dekat.

BACA JUGA: TenZ dan Kyedae Buktikan Simpati dan Ulurkan Tangan Untuk Streamer Muda 

Turnamen Esports MPL dan PMPL Tidak Lagi Tayang di Nimo TV

Penghentian kanal Game Nimo TV juga akan berimbas pada siaran dua turnamen esports terbesar di Indonesia, yakni Mobile Legends: bang-Bang Profesional League Indonesia (MPL ID) dan PUBG Mobile Pro Leage Indonesia (PMPL ID) dimana Nimo TV sebagai ofisial partner broadcast. 

Turnamen MPL ID Season 9 yang akan memasuki gelaran playoff tak lagi dapat disaksikan melalui platform streaming tersebut. Hal ini juga diumumkan MPL ID melalui akun Instagramnya.
"Mulai hari ini, MPL Indonesia tidak akan tersedia di Nimo TV. Kami berterimakasih kepada Nimo TV atas kerja samanya selama ini," tulis MPL ID dengan akun mpl.id.official. 

Meski menutup kanal Game, Nimo TV masih memiliki kanal lainnya seperti live show konten lifestyle dan entertaintment. Untuk itu Cory menegaskan bahwa masyarakat masih dapat menonton konten dari Nimo TV.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya;

Penghasilan Donkey, Oura, Marsha Saat Menjadi Pro Player

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!