Aerowolf Resmi Bubar, Satu Divisi Masih Lanjut  

Genflix Aerowolf resmi bubar

Aerowolf Pro Team resmi menghentikan dan mengucapkan perpisahan untuk sejumlah divisinya. Pengumuman terkait operasional organisasi ini disampaikan melalui akun Instagram @aerowolfproteam pada Jumat (23/7). Aerowolf resmi menghentikan divisi Mobile Legends, PUBG Mobile dan talent. Sebelumnya Genflix sebagai partner utama Aerowolf pun telah menyudahi kerja sama di antara kedua pihak.

Dalam unggahan yang dibagi menjadi tiga kolase itu, Aerwolf mengucapkan salam perpisahan kepada para fansnya.
"Dengan ini kami dari Aerowolf Pro Team ingin mengumumkan bahwa secara resmi kita berhenti secara operasional," tulis @aerowolfproteam.

Tim berlogo serigala terbang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung dan bekerja sama, mulai dari para fans, game publisher, dan para sponsor.
"Terima kasih @mpl.id.official dan @genflix atas kesempatan bersama selama ini," tulis @aerowolfproteam.

Isu masalah yang dihadapi Genflix Aerowolf mulai berhembus di pertengahan musim kompetisi hingga paruh tahun 2021. Hal ironi pun terkuak khususnya untuk divisi Mobile Legends. Genflix Aerowolf tampil ciamik di playoffs Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, salah satunya mengalahkan juara bertahan RRQ Hoshi. Mereka pun berhasil finish di urutan ketiga. Namun rumor yang sebelumnya sayup terdengar akhirnya mulai terkuak oleh satu demi satu personel, di antaranya beberapa "curhatan" di sesi live stream.

BACA JUGA: Coach Genflix Aerowolf Say Goodbye, Siapa Calon Pengganti?

Aerowolf ternyata memang tengah mengalami kendala finansial hingga berdampak pada gaji pemain. Para pemain dari divisi PUBG Mobile dan Mobile Legends mengaku belum menerima gaji yang semestinya. Buntutnya, sejulah pemain Genflix Aerowolf pun dikabarkan mulai mencari tim MLBB baru. Bottle ahirnya merapat ke Bigetron, Clay berlabuh ke RRQ Hoshi sementara Rinazmi dan Watt juga mengikuti trial di sejumah tim.

Permasalahan finansial tim Aerowolf juga berdampak pada roster divisi PUBGM. Seiring permasalahan ini, Tencent selaku developer dan publisher tanpa tendeng aling-aling menjatuhkan sanksi banned atau larangan tampil bagi tim Aerowolf Limax. Demi melanjutkan kiprahnya, roster Limax kemudian memilih hengkang untuk bergabung ke Alter Ego.

Setelah berpisah dengan Aerowolf, Genflix telah menjalin kerja sama baru dengan Red Bull Rebellion untuk divisi Mobile Legends, Rebellion Genflix. Tim tersebut akan bertanding di MPL ID Season 8 menggantikan slot yang ditinggalkan Aerowolf

Untuk saat ini Aerowolf masih mempertahankan satu divisinya, yakni Free Fire.

"Khusus untuk Free Fire kami akan berkolaborasi dengan salah satu esports organization," tulis @aerowolfproteam.
Disebutkan bahwa divisi Free Fire Aerowolf akan bertanding di Divisi 1 season 4 pada 2021. Pihak Aerowolf akan berkolaborasi dengan MBResports dan akan mengumumkan detail lebih lanjut terkait hal ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

 Rebellion Kerjasama dengan Genflix, Bakal Tampil di MPL ID Season 8?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!