Yatoro: Performa Team Spirit 1000 Kali Lebih Baik Ketimbang Major

Yatoro-team spirit-dota2-

Illya "Yatoro" Mulyarchuk berbicara tentang performa Team Spirit saat ini. Setelah menang 2-0 atas NAVI di DPC 2021-22 Tour 3, Yatoro menyatakan skuad sedang dalam kondisi bagus dan "1000 kali" lebih baik ketimbang saat tampil di Stockholm Major. Team Spirit hanya mampu finis di urutan 9-12 pada turnamen tier A pada Mei lalu .

Finis di urutan 9-12 di ESL One Stockholm Major 2022 jelas bukan raihan yang mencerminkan predikat Team Spirit sebagai juara TI10. Terlebih lagi, Yatoro dkk ter-sleding oleh tim Beastcoast, wakil region SA (South America). Namun Team Spirit telah pulih dengan penampilan kuat di seri Tour 3 Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22.  Mereka mulai mencapai bentuk permainan  terbaiknya sebagai kesatuan, terutama dalam skema team fight, dimana Yatoro memainkan peran kunci untuk menumpas dan konsisten menangkis ancaman musuh.

Dalam wawancara pasca-pertandingan melawan NAVI, Yatoro mengatakan bahwa kondisi tim "1000 kali" lebih baik daripada di Stockholm Major. Sang carry pun menambahkan bahwa dia menantikan Major berikutnya di Arlington, Texas.

team spirit dota2 1b714

“Saya kira saya dalam kondisi yang baik sekarang. Demikian juga tim. Jadi, saya kira kami lebih baik 1000 kali lebih baik daripada saat tampil di Major. Jadi, saya kira Major ini akan menarik,” kata Yatoro. 

BACA JUGA: Guide Dota 2: Pudge The Butcher, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Selanjutnya, Yatoro juga sedikit mengulas soal Pudge, hero carry yang tengah naik daun di patch 7.31d dan sangat kuat dalam META saat ini. Ketika ditanya mengapa belum memainkannya, Yatoro punya jawban nyeleneh. Ia menyatakan bahwa mereka (Team Spirit) tidak akan langsung memanfaatkannya, tetapi menyimpannya sampai mendapat kesempatan menghadapi PSG.LGD.

“Imba (di Pudge carry). Kami sedang mempersiapkannya untuk yang terbaik… Kami sedang mempersiapkannya untuk PSG.LGD jadi kami menunggu.”

Team Spirit dan PSG.LGD terlibat dalam salah satu grand final TI paling mendebarkan di TI10 di mana Spirit menang 3-2. Namun, kedua tim belum bertemu satu sama lain sejak pertarungan Oktober 2021 silam.

team spirit ti10 cc0be

Kedua tim kemungkinan akan lolos ke Major berikutnya di Arlington, AS. So, akan menarik jika dapat melihat keduanya kembali bertemu dan bisa bermain secara offline di venue, dengan asumsi pembatasan perjalanan tidak menghalangi setiap tim yang lolos ke turnamen tersebut.

Team Spirit akan melanjutkan kampanye Tour 3 menghadapi Rune Eaters pada 26 Juni nanti.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

JerAx Muncul di Bootcamp Team Liquid, INSaNiA: "Itu Manajer Kantor"

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!