Team Spirit, Juara The International 10 Pulang dari Stockholm Major 2022

by Zili
Team Spirit Pulang dari Stockholm Major 2022

Kabar yang sangat mengejutkan datang dari Stockholm Major 2022. Tim top kontender Stockholm Major dan sekaligus pemegang juara The International 10 dipaksa menuju ke airport dan pulang ke kampung halamannya lebih awal. Team Spirit resmi didepak dari turnamen setelah kalah telak 2-0 dari tim asal Amerika Selatan yaitu Beastcoast. Permainan apik dari Beastcoast membuat Team Spirit kewalahan dan terbantai. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan permainan mereka di The International 10 beberapa bulan lalu.

Team Spirit merupakan tim asal regional Eastern Europe yang berhasil masuk ke Stockholm Major melalui DPC EEU Playoff. Mereka finish di posisi 2 setelah mengalahkan tim Mind Games. Hasil mereka di DPC EEU Playoff tidaklah buruk. Mereka hanya kalah sekali kalah yakni melawan BetBoom. Hasil inilah yang membuat kenapa Team Spirit sempat menjadi top kontender untuk event akbar ini.

Di group stage, mereka berhasil finish di posisi yang tidak buruk yaitu posisi 4 grup B dibawah TSM FTX. Tapi hasil tersebut tidak membuat Team Spirit aman dari eleminasi.

Spirit-2_19485.jpg

Setelah di pertandingan pembuka kemarin kalah melawan tim Tundra Esports, mereka terpaksa melaju melalui lower bracket dan bertemu tim asal Amerika Selatan yaitu Beastcoast. Tentu saja para penikmat Dota 2 sangat berspekulasi bahwa match itu akan menjadi match yang amat mudah untuk juara bertahan The International. Tapi hasil tersebut seakan berbalik 180 derajat. Team Spirit terbantai oleh tim asal Amerika Selatan yaitu Beastcoast.

Di game pertama, Team Spirit memang kelihatan seperti tidak siap karena draft pick yang mereka lakukan sangatlah buruk. Mereka seakan meremehkan kemampuan dari pemain Beastcoast dan membuat banyak sekali pick-pick andalan Beastcoast bebas untuk dipilih. Hal tersebut membuat Beastcoast seakan bermain di zona nyaman mereka. Terbukti, dengan draft pick yang terlalu disepelekan tersebut Beastcoast keluar menjadi pemenang match tersebut dan membuat Team Spirit kalah point 1-0 dari Beastcoast.

Spirit-3_233d1.jpg

Hal yang sama hampir terjadi di game kedua. Lagi lagi juara The International ini sama sekali tidak men-respect permainan yang dibawa Beastcoast di game pertama. Draft pick yang mereka lakukan terlalu fokus pada pick mereka sendiri dan tidak melakukan counter pick sama sekali. Hal tersebut membuat Beastcoast dengan sangat mudah memimpin selama pertandingan dimulai sampai dengan berakhir.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1526534727330680834

Team Spirit sendiri sempat heboh karena salah satu pemainnya yaitu Illya "Yatoro" Mulyarchuk memberikan statement yang sangat kontroversial. Dia berkata bahwa BOOM Esports adalah tim yang medioker dan biasa biasa saja. Hal itu seakan berbalik ke Illya "Yatoro" Mulyarchuk, dia dan timnya menjadi tim pertama yang keluar dari turnamen akbar Stockholm Major 2022. Apakah ini kutukan?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!