Guide Dota 2: Pudge The Butcher, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

by Zili

Hero baru lagi lagi muncul di patch terbaru 7.31d. Hero kali ini adalah Pudge yang akhirnya menjamah menjadi posisi 1 atau hard carry. Setelah mendapatkan buff di patch kali ini, akhirnya ia mulai di pick menjadi hard carry. Setelah berbulan bulan menjadi hero yang kurang mendapatkan highlight, akhirnya Pudge kembali kepermukaan. Hero signature dari legenda hidup Dota 2 yaitu Danil “Dendi” Ishutin ini memang tidak pernah “tersentuh” oleh Valve setelah beberapa tahun dan beberapa patch yang lalu.

Normalnya Pudge bermain sebagai posisi 3 ataupun 4. Kemampuannya membuat lawan off-position dengan Meat Hook nya menjadikan Pudge adalah salah satu pilihan yang bagus untuk menjadi posisi-posisi tersebut. Walaupun demikian, Pudge tidak banyak di pick dikarenakan kalah pamor dengan offlaner atau soft support lain yang lebih “META” seperti Doom ataupun Death Prophet.

Di guide kali ini kita akan membahas tentang keseluruhan build item serta gameplay Pudge yang menjadi posisi 1 atau hard carry. Check it out!

Berikut adalah skill set dari hero Pudge :

Pudge-1_db940.png

Gameplay yang harus kamu mainkan untuk bermain Pudge carry adalah memaksimalkan Rot sebagai senjata utama mu. Kamu juga harus melakukan farming sebanyak-banyaknya dan tidak terlalu sering meninggalkan Lane/Jungle. Kamu juga harus aware tentang posisi kamu dan tim mu. Kamu bisa mengikuti war bersama tim mu 2-3 kali sebelum akhirnya kamu menyelesaikan 3 item core kamu. 3 Item tersebut adalah Aghanim Scepter, Hood of Defiance, Black King Bar dan Shiva’s Guard.

BACA JUGA: 3 Hero Dota 2 Dengan Win Rate Terbaik di Patch 7.31d!

Hero ini juga memiliki beberapa kekurangan antara lain :

1. Memiliki base Armor yang sangat sedikit, membuat kamu harus membeli item armor tambahan.

2. Movespeed yang sangat lambat, membuat Pudge sangat mudah di kite.

3. Tidak memiliki escape mechanism sama sekali.

Pudge-2_75b6e.png

Pada awal game, Pudge carry diharuskan untuk stay di lane selama mungkin sampai ia level 5-7. Setelah kamu mencapai level 5, kamu bisa sesekali menyisir ke jungle mu sendiri dan mengambil beberapa creep jungle demi mempercepat farm kamu untuk mendapatkan item core kamu. Kamu juga bisa mengikuti war yang terjadi di sekitaran tower-tower kamu, dengan demikian kamu akan mendapatkan stack Flash Heap yang sangat berguna untuk late game kamu.

Setelah berhasil melakukan starting phase, kamu wajib menjaga jarak dan tidak terlalu “nafsu” didalam game. Posisi kamu disini adalah sebagai carry, bukan sebagai support 4 ataupun offlane. Perjalanan game mu sangat dipengaruhi oleh cara kamu bermain carry Pudge ini.

Pudge-3png_c9fce.png

Setelah mencapai stage ini, kamu bisa lebih leluasa menggunakan Rot tanpa takut sekarat. Hood of Defience adalah salah satu item yang paling cocok digunakan oleh Pudge dikarenakan ia dapat memblock hampir 30% Damage dari Rot. Dua bracer disini sangat penting buat kamu yang mau flash farm, damage dan status resistance yang diberikanpun sangatlah besar.

Di stage ini kamu bisa menuju ke triangle mu dan mulai farming creep-creep Ancient disana. Dengan demikian farm kamu akan lebih efisien dan lebih cepat.

Puge-4_8e1d3.png

Di stage ini, Pudge kamu sudah sangat siap untuk war. Selalu berjalan bersama tim mu, stick as five, dan menangkanlah fight yang ada. Pudge adalah salah satu hero yang sangat strong jika kamu bisa menemukan core musuh dan mendisablenya dengan ultimate mu. Damage yang sangat tidak masuk akal ini dapat membuat Core musuh dengan mudah kita bunuh.

Tapi kamu harus tetap aware dengan posisi dan cooldown dari skill serta Black King Bar yang kamu miliki. Salah penghitungan, kamu malah bisa membuat game mu kalah dan tim mu memb-lame karena hal itu.

LigaGamers udah siap bermain Pudge carry untuk push MMR? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Tim Indonesia Tersukses di Dota 2, Hanya Satu yang Masih Bertahan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!