Stockholm Major 2022 Umumkan 2 Line Up Group Stage

by Zili

Tak terasa sekitar kurang dari seminggu lagi, kita akan disuguhkan oleh pagelaran terbesar Dota 2 dari beberapa tahun kebelakang. Bagaimana tidak, antusiasme pencinta dan pemerhati Dota 2 dunia dijamu dengan offline event pertama yang diselenggarakan secara full yang bisa disaksikan penonton secara langsung di venue pertandingan. Setelah hampir dua tahun mati suri, akhinrya kemeriahan gelaran ini pun kembali diadakan. Dengan hype yang begitu tinggi tersebut, event ini menjadi pembuka beberapa event yang nantinya dapat kita nikmati di sepanjang tahun 2022.

Stockholm-3_e56fb.jpg

12 Mei 2022 menjadi tanggal dibukanya secara resmi gelaran yang kita sudah tunggu tunggu ini. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, ESL selaku penyelenggara event mengumumkan 2 grup yang nantinya akan diadu pada kurun waktu 12 Mei sampai 20 Mei. Walaupun Major kali ini hanya berisikan 14 tim yang tadinya total 18 tim, mereka akan dibagi  menjadi 2 yaitu 7 tim per-grup dan lalu akan bersaing untuk slot di playoff dan bermain secara offline di Sweden's Hovet Arena.

BACA JUGA: Wakil Dari DPC Cina Batal Bertanding di Stockholm Major 2022!

Group stage sendiri akan mulai diselenggarakan tanggal 12 Mei sampai dengan 15 Mei dengan format best-of-two dan format round robin. Empat tim teratas di setiap grup akan mendapatkan hak untuk melaju ke stage selanjutnya yaitu upper bracket playoff, peringkat lima dan enam akan menuju ke lower bracket playoff dan grup yang terbawah akan tereleminasi alias pulang duluan.

Stockholm-2_938b8.jpg

Group A

Evil Geniuses

BOOM Esports

T1

OG

Tundra Esports

BetBoom Team

Beastcoast

BACA JUGA: 3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2

Group B

Team Spirit

Mind Games

Thunder Awaken

TSM FTX

Gaimin Gladiators

Team Liquid

Fnatic

Gelaran main-event ESL One Stockholm Major akan dimulai tepat setelah babak penyisihan grup selesai, pada 16 Mei, tanpa hari jeda di antaranya. Semua pertandingan playoff akan dimainkan dengan format best-of-three dengan grand final best-of-five menutup acara pada 22 Mei. Terlepas dari kenyataan bahwa tim Cina bersaing untuk poin Dota Pro Circuit dan total hadiah hadiah $100.000 di regional final yang terpisah, distribusi poin dan kumpulan total hadiah untuk ESL One Stockholm Major tetap sama dan akan dibagi antara delapan finishers teratas sebagai berikut :

1st place: $200,000 & 680 DPC points

2nd place: $100,000 & 610 DPC points

3rd place: $75,000 & 530 DPC points

4th place: $50,000 & 460 DPC points

5th/6th place: $25,000 & 385 DPC points

7th/8th place: $12,500 & 240 DPC points

Kira kira siapakah yang akan keluar menjadi juara Major tahun ini ya, LigaGamers? Apakah bakal ada tim-tim kuda hitam lagi? Atau mungkin BOOM Esports dapat menyapu mereka semua? Kita tunggu saja ya, LigaGamers!

Baca selanjutnya:

Yatoro Mulai Nakal, Sebut BOOM Esports Tim “Biasa-Biasa Saja”

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!