Tutorial Dota 2 Buatan Fans Sudah Tersedia di Steam! Ini Linknya!

Dota 2 dianggap sebagai game MOBA paling kompleks dan sulit, bahkan untuk mulai dipelajari. Banyak pemain baru mencoba kemudian gagal memahami dasar-dasar Dota2 lantas meninggalkannya. Minimnya tutorial yang tersedia mendorong sekelompok penggemar yang berdedikasi untuk membuatnya.

Tutorial Dota 2 buatan komunitas fans dan penggemar akhirnya telah selesai dan tersedia di Steam. Tutorial ini akan menjalani masa ujicoba selama tiga hari sebelum peluncuran anime Dota 2: Dragon's Blood. Untuk mencoba mode ini, harus memainkan 30 game biasa (reguler) terlebih dulu sebelum bisa mencobanya.

 Fan made Dota 2 tutorial cover 23162

Ide untuk membuat tutorial komunitas muncul seiring penayangan seri anime Dota: Dragon's Blood di Netflix "Book 1" pada 25 Maret 2021. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah seorang streamer Dota2 di Twitch, SirActionSlacks, telah menginisiasi gagasan untuk membuat tutorial bagi calon pemain baru yang menyaksikan film tersebut.

"SELESAI!" streamer Dota 2 SirActionSlacks di Twitter. "Proyek Tutorial Dota2 dari Komunitas telah LIVE dan siap untuk tes publik! Kami memiliki 3 hari untuk mendapatkan umpan balik dari seluruh komunitas sebelum anime diluncurkan, jadi DATANG dan AJAK TEMANMU YANG BELUM PERNAH BERMAIN DOTA2 UNTUK MENCOBANYA!"

Tutorial komunitas Dota 2 mendapat dan hasil crowdfunding (donasi) di Indiegogo yang kini telah mencapai $ 29.348 (dan terus bertambah). Dana yang terkumpul digunakan untuk pengembangan penuh waktu tutorial Dota2 meski dengan jangka waktu yang mungkin terbatas.

BACA JUGA: Patch 7.28c di Dota 2 Datang dengan Nerf Buat Aghanim Shard Earthshaker yang Kelewat Imba!

Tutorial Dota 2 buatan penggemar ini menjadi langkah keren dan wujud nyata kecintaan komunitas dan para fans. Namun, untuk menggunakannya player harus memainkan 30 game biasa (reguler)  terlebih dulu. Ini akan menjadi tantangan dan bukan situasi yang ideal karena jika seorang sudah menguasai Dota2 juga harus memainkannya terlebih dulu untuk mengajari calon pemain baru.

 

tutorial 1024x576 dc871

Tutorial Dota2 official Valve

dota 2 recommended items fce50

Selanjutnya, tutorial ini juga akan terpengaruh oleh update berikutnya yang tentu dapat merusak game kustom ini (seperti yang kadang terjadi). Terlepas dari hal itu, tim di balik proyek ini tidak memiliki rencana jangka panjang untuk mempertahankannya.

"Kami tidak berencana membuat 'tutorial resmi untuk game'," jelas perwakilan dari tim pembuat tutorial. "Game kustom ini akan terpengaruh oleh masalah yang sama dengan semua game kustom, seperti akan rusak segera setelah ada update besar (Icefrog menghapus pos terdepan, dan game kami memiliki [panduan] pos terdepan).

hero dota 2 45530

KAMI TIDAK AKAN MEMPERBARUI ATAU MEMELIHARA tutorial ini, kecuali kita memiliki semacam penggalangan dana gila-gilaan. Tujuan kami sederhana: membuat tutorial untuk saat ini, dengan peta saat ini, berbicara tentang mekanisme saat ini, pada saat peluncuran acara [Netflix] guna membantu pemain [pertama kali]. "

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Inilah Daftar Tim dan Jadwal Dota Pro Circuit ONE Esports Singapore Major 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!