Topson Bicara Soal Kemungkinan Reuni Roster OG: Jangan Mimpi!

by Visahat
Topson Soal Kemungkinan Reuni Roster OG: Jangan Mimpi!

Dalam streaming di Twitch baru-baru ini, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen ditanya kemungkinan reuni roster OG pemenang The International (TI). Midlaner asal Finlandia itu menepis dan bahkan meminta untuk tidak memimpikannya. Menurutnya, mustahil lima pemain OG lama kembali bersama dalam waktu dekat.

Skuad OG pemenang International (TI) OG pada tahun 2018 dan 2019 tidak diragukan lagi menjadi tim yang paling terkenal dan dicintai dalam sejarah Dota 2. OG menjadi kisah "Cinderella" sebagai tim yang awalnya tidak diunggulakan namun berhasil menjadi juara. Kisah dongeng mereka berlanjut di TI9.

topson 22 ed99e

Sayangnya, pasca meraih dua gelar juara TI,  kebersamaan mereka mulai pecah diawali keputusan JerAx untuk rehat, diikuti Sebastien Ceb. Roster OG kembali bergabung di DPC 2021 ditambah kembalinya Ana. Mereka pun lolos ke TI10, meski tim kembali mengalami perombakan dan menambahkan SumaiL. Fans OG pun berharap Topson, N0tail, Ceb, Saksa dan SumaiL dapat mewujudkan mimpi gelar tripeat. Sayangnya, mereka kandas di babak playoff. Usai TI10, kelima pemain diberi kebebasan untuk menentukan pilihan. Sebastien Ceb memutuskan pensiun, sedangkan N0tail dan Topson rehat dan bersatus non-aktif. 

BACA JUGA: Serba-Serbi The International 11 di Singapore, Jadwal dan Prediksi Harga Tiket

Menanggapi pertanyaan seorang pemirsa apakah skuad lama OG akan bersatu kembali, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen menyatakan bahwa itu tidak akan terjadi. Topson bahkan meminta untuk "tidak memimpikannya," menolak gagasan tentang lima pemain OG yang kembali bersama dalam waktu dekat.

“OG lama. Kini kami semua berstatus free agent dan akan kembali sebagai sebuah tim? Tidak. Tidak ada kesempatan guys. Bahkan jangan bermimpi tentang itu. Ini sudah berakhir. Semua orang telah resmi pensiun.”

og dota 2 9c2e4

Topson, Anathan "ana" Pham, Sébastien "Ceb" Debs, Jesse "JerAx" Vainikka, dan Johan "N0tail" Sundstein semuanya telah menempuh jalan yang berbeda. Bagi Ana misalnya, permainan seakan telah habis setelah rehat pada April 2021. 

Sementara JerAx keluar dari masa pensiunnya setelah TI10 dan bergabung ke Evil Geniuses, rival dan saingan OG. Namun, kiprah JerAx di EG juga tak bertahan lama. Ia keluar setelah hasil yang buruk di Major Stockholm. JerAx kini mencari tim untuk diajak bekerja sama sebagai pelatih atau di posisi empat atau posisi lima.

iklan ligagame jaket e3c2f

Berbeda dengan N0tail yang relatif masih "dekat" dengan skuad OG, Topson memilih rehat di lokasi cukup jauh yakni di Malaysia. Dalam beberapa bulan terakhir, ia aktif bermain pub di region SEA dan melakukan streaming. Di satu kesempatan, Topson menyatakan "cukup siap" untuk kembali ke scene pro Dota pada awal Mei 2022. Meskipun demikian, ia menyebutkan bahwa dia tidak memiliki tim saat ini, dan tim barunya bisa jadi tidak berhasil masuk ke TI tahun ini. 

topson OG dota2 62782

Selama siaran langsung, Topson juga menyatakan akan kembali ke Eropa dalam waktu sekitar satu bulan dan akan mulai bermain pub match di region setelah menghabiskan cukup waktu di pub Asia Tenggara. Well, menarik dinanti kembalinya Topson ke scene pro. Akankah ia turun di DPC season depan dan benarkah  memilih tim baru?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Top 5 Hero Dota 2 Untuk GC Push MMR !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!