Topson Pamit Dari OG, Rehat atau Pensiun?

Topson ingin fokus pada keluarga
Topson Pamit Dari OG, Rehat atau Pensiun?

Ibarat kereta kencana yang membawa Cinderella, satu per satu roda lepas setelah pesta. Akankah kereta kembali berubah menjadi labu?
Pekan ini, tim OG kembali bermandi sorotan lampu. Bukan di panggung merayakan kemenangan, pemegang dua piala Aegis kini mengalami perombakan masif di jeda kompetisi atau jendela roster shuffle.

Pasca kegagalan di TI10, OG berpisah dengan beberapa punggawanya. Setelah Saksa, SumaiL dan Ceb, hari ini Topson mengumumkan akan mundur sejenak dari scene kompetitif  Dota 2. Midlaner asal Finlandia ingin fokus dan menghabiskan waktu bersama keluarganya—setidaknya untuk musim berikutnya. Yup, Topson bukan memutuskan pensiun, ia masih berada di OG dengan status inactive.  

Berita keputusan Topson terbit satu hari setelah Sebastien Ceb mengumumkan pengunduran dirinya dan meninggalkan OG. Alhasil, kini hanya tersisa nama kapten dan co-founder n0tail di daftar aktif roster OG untuk Dota Pro Circuit musim 2021-2022.

BACA JUGA: Team Secret Sambut SumaiL, Sang Raja Kembali Sebagai Midlaner

Topson pertama kali bergabung dengan OG sebagai pubstar yang bersinar bersama tim SFTe-sports menjelang The International 2018. Ia datang ketika OG sedang menyusun roster untuk kualifikasi terbuka. Topson menampilkan level dan style permainan yang berbeda yang juga membentuk gaya permainan OG hingga mereka berhasil memenangkan TI8 dan TI9.

Setelah TI9, Topson menikah dan memiliki seorang putri. Saat DPC 2020 ia kembali untuk bergabung dengan roster OG yang sedikit berubah. Musim kompetisi yang agak berbeda karena pertandingan dimainkan secara online seiring merebaknya pandemi COVID pada tahun 2020. 

Saat liga regional DPC 2021, Topson menghabiskan lebih dari enam bulan untuk bootcamp bersama tim OG. Hal ini dirasakan mulai memberatkan karena harus terpisah dari keluarga kecilnya. Meskipun telah menjadi salah satu pemain top dunia di usianya yang baru 23 tahun, Topson sudah menyadari akan tiba waktunya untuk beristirahat dari scene kompetitif. Isyarat ini sudah ia lontarkan pada awal Juli lalu. Topson mengatakan dia mungkin meninggalkan Dota 2 untuk waktu yang lama untuk fokus pada keluarganya.

Dalam pertemuan internal organisasi dan para pemain, Topson menyatakan bahwa motivasinya untuk bersaing mulai memudar dan dia perlu meluangkan waktu untuk keluarganya dan mencoba menyalakan kembali keinginannya untuk bermain. di level tertinggi lagi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar, semua orang yang telah mendukung selama ini, bahkan ketika itu lebih sulit… Sangat menyenangkan memiliki fans setia, dan saya hanya akan meminum pil dingin selama satu tahun atau sesuatu, streaming untuk kalian,” kata Topson. “Hanya ingin sejenak chill vibes.”

BACA JUGA: Mikoto dan Hyde Resmi Gabung Talon Esports

OG telah memindahkan Topson ke daftar inactive dan dia kemungkinan akan tetap bersama tim sebagai streamer dan pembuat konten selama tidak bermain. Ia hanya mungkin kembali di musim DPC berikutnya setelah mengevaluasi posisinya dan memutuskan apakah ia ingin kembali ke permainan kompetitif. Tapi untuk saat ini, 'Godson' akan berubah menjadi 'Dadson' untuk mengambil peran sebagai ayah dalam sehari-hari.

Untuk saat ini praktis hanya ada nama n0tail sebagai pemain aktif OG, Namun, organisasi juga belum mengonfirmasi apakah n0tail akan tetap aktif untuk bersaing di DPC. Desas-desus teerakhir menyebutkan Taiga akan meninggalkan Team Liquid untuk bergabung. Lalu, Misha juga bisa pindah dari posisi pelatih untuk mengambil ban kapten jika n0tail memutuskan untuk mundur juga. 

Sejauh ini OG belum mengumumkan langkah berikutnya, tetapi seiring deadline roster lock pada 21 November pukul 13:59 CT, akan ada lebih banyak berita kejutan dari OG dalam beberapa waktu ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Setelah Lepas Zai, Team Secret Pisah Dengan MATUMBAMAN

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!