Topson Menyatakan Siap Kembali ke Kompetitif Dota 2! OG atau...

by Zili
Topson Siap Kembali ke Kompetitif Dota 2!

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu midlaner terbaik di dunia, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen? Satu satunya midlaner yang mempunyai lebih dari 1 Aegis yang ada di dunia. Sempat mengebohkan dunia kompetitif ketika ia dan punggawa senior OG memutuskan untuk rehat sejenak dan digantikan oleh Ammar "ATF" Al-Assaf dkk.

Setelah gelaran The International 10 pada bulan Oktober tahun lalu, Topson dan kawan kawan memutuskan untuk vakum sejenak dari kompetitif Dota 2.  Di masa "hibernasi" Topson kemudian aktif melakukan livestreaming di laman Twitch pribadinya.

Topson-3_58a67.jpg

Kabar kembalinya Topias Miikka "Topson" Taavitsainen ke kompetitif Dota 2 tersiar pada saat ia sedang melakukan livestreaming. Salah satu penonton setianya bertanya soal True Sight, yaitu salah satu film dokumenter tentang The International.

BACA JUGA: Topson Ungkap Resep Sukses Jadi Pro Player Dota 2

True Sight tahun 2018 dan 2019 mendokumentasikan perjalanan Topson bersama skuad OG. Sedangkan rekan timnya yang lain seperti, Johan Notail Sundstein dan Sébastien "Ceb" Debs sudah melakukan watch party bersama di twitch 2 minggu yang lalu bersama penonton livestreamnya.

Topson-2_0ca61.jpg

Di sela sela pertanyaan, akhirnya Topias Miikka "Topson" Taavitsainen buka suara tentang kapan dia akan kembali untuk bertanding di ajang kompetitif Dota 2.

 “Saya sudah cukup menonton True Sight dan saya tidak akan menontonnya untuk beberapa tahun lagi. Saya sudah menonton ini berkali-kali. Itu kenangan yang bagus, kenangan yang sangat bagus. Itu membuat saya… itu selalu membuat Anda sedikit bersemangat. Anda seperti - sial, saya benar-benar berharap bisa berada di sana lagi. Itu sebabnya saya masih bermain guys. Suatu hari, saya ingin berada di True Sight yang lain," kata Topson.

BACA JUGA: 3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2

“Itulah tujuannya. Apakah saya rindu bermain secara profesional? Ya, tentu saja, ada banyak hal yang saya rindukan, tetapi ada juga banyak hal yang melelahkan tetapi saya merasa seperti memiliki waktu istirahat. Saya merasa "Sepertinya saya agak siap tetapi saya mungkin melewatkan TI ini. Tidak ada tim, Anda tahu, tidak ada tim. Mungkin tahun depan, mungkin tahun depan. Saya tidak pernah mengatakan saya pensiun. Saya sedang istirahat."

Topson-4_688ce.jpg

Setelah ditanya region mana yang ia ingin tuju untuk melakukan comeback, dia memilih Eropa untuk tujuan selanjutnya. Dia berpendapat bahwa Eropa masih menjadi region paling kompetitif di skena kompetitif Dota 2 di seluruh dunia.

“Saya sangat ragu tentang tempat lain selain Eropa. Saya ingin memiliki peluang bagus. Itulah tempatnya. Anda ingin berada di sana, di mana kompetisinya berjalan bagus. Saya sangat mempercayai hal tersebut. Saya masih sangat percaya bahwa EU Dota adalah ... setidaknya bagaimana saya melihat Dota. Itulah cara saya ingin memainkannya. Saya tidak terlalu suka gaya bermain region lain. Maksud saya itu menunjukkan dengan benar - 3 TI terakhir, 4 terakhir. Maksud saya, tentu saja, Spirit adalah CIS tetapi mereka masih berada di wilayah yang sama. Mereka adalah tim yang akan Anda lawan dalam scrims dan semacamnya. Jadi, empat tahun terakhir semuanya berasal dari sana.”

Kira kira tim mana nih yang akan Topias Miikka "Topson" Taavitsainen tuju? Apakah dia akan kembali ke tim yang membesarkan namanya yaitu OG? Yuk kita sama sama tunggu kelanjutannya!   

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!