The International 10 Resmi Pecahkan Rekor Prize Pool Esports Terbesar Di Dunia

| Kenny S

Share This

ti-10-resmi-pecahkan-rekor-prize-pool-esports-terbesar

The International 10 (TI 10) resmi memegang rekor prize pool turnamen esports terbesar setelah melewati batas 34 juta USD.


Dalam sekitar 92 hari setelah dirilis, The International 10 (TI 10) sekarang ini memiliki jumlah prize pool yang membuat jagat esports tercengang. Di awal bulan Juli, Dota 2 baru saja berhasil menembus 360 miliar rupiah. Dalam waktu yang relatif pendek, hadiah dari TI 10 secara resmi telah menempati hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen esports dengan jumlah lebih dari 34,396,000 USD atau hampir setara dengan 500 miliar rupiah, melewati batas The International 2019 (TI 9).

Tahun lalu, rekor terbesar dalam turnamen esports dicapai oleh Dota 2 melalui turnamen TI 9 dengan prize pool sebesar 34,3 juta USD. Rekor tersebut diperoleh dalam kurun waktu 110 hari dan 19 jam.

Untuk rekor tahun ini, TI 10 berhasil mencapi rekor dalam waktu 20 hari lebih cepat dari tahun sebelumnya. Berkat adanya terobosan itu, Valve berjanji untuk memberikan 10,000 Battle Points (10 level) gratis kepada pemilik Battle Pass. Kemudian, 10,000 Battle Pass Point selanjutnya akan diberikan jika prize pool TI 10 berhasil menembus 40,000,000 USD.

Dalam beberapa hari kedepan, TI 10 Battle Pass akan merilis Windranger Arcana dan Immortal Treasure III untuk meningkatkan penjualannya sebelum musim Battle Pass ditutup pada 19 September. Durasi Battle Pass tahun ini diperpanjang untuk memberi kompensasi kepada para pemain setelah server game secara teratur turun pada bulan Juni. 

Seperti sebelumnya, 25% dari penjualan tersebut akan dimasukkan ke dalam prize pool. Jadi, fans Dota 2 bisa ekspektasi lonjakan angka prize pool TI 10 sebelum tanggal berakhirnya Battle Pass. 

BACA JUGA: FACEBOOK GAMING CETAK REKOR 345 JUTA JAM TOTAL WAKTU TONTON, TWITCH RAIH 1,4 MILIAR JAM DI JULI 2020

The International Dota 2 selalu menjadi pemecah rekor prize pool terbesar berkat sistem pendanaan kolektif yang diimplementasikan sejak TI 3. Walau sebenarnya, rekor prize pool ini juga terpecahkan karena penundaan TI 10 alasan pandemi COVID-19. 

Sejak April, Valve selaku pengembang Dota 2, mengumumkan pengunduran turnamen TI 10 dan hingga sekarang masih belum bisa menetapkan kapan turnamen ini akan diselenggarakan. Begitu pula dengan pengunduran Dota Pro Circuit, event yang akan menentukan pemain untuk TI 10. 


Jadi, bagaimana tanggapan sobat LigaGamers tentang prize pool TI 10 Dota 2 ini? Menurut kalian, apakah prize pool ini akan menembus 40 juta USD atau setara dengan 587 miliar rupiah?

BACA JUGA: RIOT GAMES DAN SPOTIFY KERJA SAMA UNTUK KONTEN EKSKLUSIF LEAGUE OF LEGENDS

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

smartfren-ies-ligagame

Follow Us