Prize Pool Dota 2 The International 10 Tembus 360 Miliar!

| LigaGame

Share This

prize-pool-dota-2-the-international-10

Prize Pool The International 10 mencapai rekor terbaru 25 juta dolar melampaui tahun sebelumnya, bahkan naik sebesar 4 juta dolar dalam satu hari!


Untuk sementara ini, jadwal pertandingan The International 10 masih belum bisa ditentukan dengan alasan pandemi global. Yang awalnya berlangsung pada Agustus 18-23, terpaksa diundur oleh Valve. 

Hal ini tentunya tidak mencegah para fans Dota 2 untuk mendukung The International. Pertandingan tersebut bisa dibilang sumber kebanggaan mereka. Bagaimana tidak? Prize Pool Dota 2 TI 19 merupakan prize pool terbesar dalam dunia esports!

Beberapa hari setelah meluncurkan Battle Pass 2020 nya, Prize Pool The International 10 Dota 2 mencapai 10 juta USD (atau Rp 144 miliar). Tentu saja ini merupakan rekor terbesar, mengalahkan TI tahun lalu!

Rekor tidak berhenti disini. Dengan Battle Pass bundle sale, Valve berhasil mengumpulkan jumlah total turnamen hingga 4 juta USD (atau Rp 57 Miliar) dalam satu hari! Kini Prize Pool Dota 2 TI 10 melonjak naik menembusi 25 juta USD (atau Rp 360 Miliar).

BACA JUGA: FITUR BARU DOTA 2 GUILD QUEST TRACKER & ANONYMOUS MODE

dota-2-ligagame-esports

Battle Pass Dota 2 Bundle Sale Sukses, Prize Pool TI 10 Dota 2 Naik Pesat

Prize Pool Dota 2 , Juli 6 2020

Battle Pass merupakan game tahunan Dota 2 di mana players bisa membeli berbagai bundle item dan naik level. Untuk harga battle pass level satu dimulai dengan $9.99 (Rp 148 ribu). Tak jarang players membeli battle pass dengan level yang lebih tinggi, seperti level 25 untuk Rp 434 ribu dan level 100 untuk Rp 666 ribu. 

Prize pool Dota 2 TI diawali dengan 1.6 juta USD (Rp 23 miliar). Dari jumlah penjualan battle pass, Valve mengambil 25% untuk ditambahkan ke dalam Prize Pool The International Dota 2 ini. 

Bisa dilihat dari grafik, Prize Pool Dota 2 TI setiap tahunnya bertambah besar, dengan jumlah prize pool TI 19 sebesar 34 juta USD (Rp 490 miliar). Sepertinya, untuk tahun ini, total prize pool akan mencapai rekor terbarunya. 

Lonjakan pertama The International 2020 berlangsung pada Juni 24 saat Valve merilis sale tahunan beserta dengan level Battle Pass 2020. Ditambah lagi, Valve sempat memperpanjang extension untuk Battle Pass level bundle hingga Juli 2. Tepat di hari ke 30, Prize pool meloncat naik sebesar 4 juta USD (Rp 57 miliar) - dari 16 juta USD ke 20 juta USD. 

Perlu dicatat juga, lonjakan kedua ini berlangsung pada Juli 3 saat The International 2020 Collector's Cache keluar dalam game. 

Dengan perkembangan ini, tidak heran jika prize pool TI 10 mencapai rekor terbarunya, melampaui prize pool tahun sebelumnya. Sementara ini, masih belum tahu kapan Prize Pool akan terus naik. Umumnya berakhir di hari terakhir The International sekitar akhir Agustus. Namun, dengan ditundanya event tersebut, kita bisa berharap prize pool akan terus naik hingga akhir tahun ini. Jika benar, The International 10 bisa menjadi prize Pool terbesar dalam seluruh sejarah esports! 

BACA JUGA: TIPS DAN CARA CEPAT NAIK LEVEL BATTLE PASS DOTA 2020, GRATIS DAN MAKSIMAL!


Untuk turnamen esports paling update, langsung saja subscribe Youtube Ligagame Esports! Ada pertandingan terbaru setiap hari dari Dota 2, Mobile Legends, Valorant, dan lainnya.

Sekarang ini, kalian bisa tonton pertandingan Smartfren IES 2020, turnamen esports terbesar di Indonesia antar provinsi. Yuk dukung provinsi favoritmu dan join komunitas esports Indonesia di Ligagame Esports TV!

smartfren-ies

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us