SG e-sports Tim Ketiga Region SA yang Lolos ke TI 10

Sg esports lolos ke TI 10

Kualifikasi The International 10 region Amerika Selatan akhirnya selesai digelar. SG e-sports berhasil meraih tiket ke kejuaraan dunia Dota 2 The International 10 (TI10) mewakili regional South America (SA). Kepastian ini diperoleh setelah SG e-sports menang 3-1 atas Team Unknown, Jumat (26/6) waktu setempat. SG e-sports menyusul dua tim SA sebelumnya yakni beastcoast dan Thunder Predator yang sudah memastikan diri tampil di The International 10 usai mengumpulkan Dota Pro Circuit (DPC) Point. Sementara itu tim No Ping esport yang awalnya dinggulkan di region ini mengalami kekalahan tak terduga oleh tim Infinity di babak keempat lower bracket.

dota 2 TI kualifikasi Amerika Selatan ea6be


Penampilan SG e-sports di babak kualifikasi memang ciamik dan mengejutkan banyak fans. Tim dengan lineup pemain Brasil melaju tanpa pernah kalah di upper bracket hingga mencapai final. Mereka berhasil menumbangkan beberapa tim unggulan seperti BINOMISTAS, EgoBoys, dan Infinity untuk tampil sebagai grand finalis. Di laga pamungkas, mereka sempat kehilangan game pertama, namun berhasil bangkit dan membungkus tiga game berikutnya.

 BACA JUGA: NaVi Tersingkir dari Kualifikasi TI 10 Disambut Trolling General dan Iceberg

Para pemain SG e-sports larut dalam kegembiraan setelah kemenangan di grand final. Berhasil lolos ke TI 10 menjadi prestasi bersejarah bagi tim. Ini akan menjadi pengalaman pertam bagi empat dari lima pemain untuk tampil di The International, sementara offlaner tim, Otávio "Tavo" Gabriel, akan membuat penampilan keduanya di TI.
Seiring kegembiraan dan euforia roster tim, ini juga menandakan kembalinya mereka ke scene Dota2, dimana organisasi juga puas dengan keputusan mengamankan jasa para pemain dengan kontrak sebelum DPC 2021 dimulai. Sempat vakum pada November 2019, SG esports kembali ke kancah kompetisi pada Desember 2020. Perjuangan panjang untuk lolos ke TI10, pada akhirnya semuanya terbayar setimpal.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

15 Tim Siap Tempur di Bracket Kualifikasi TI10 SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!