Saksa dan SumaiL Pamit dari OG, Siapa Calon Pengganti?

OG Pisah dengan Saksa dan SumaiL

OG mulai melakukan perombakan pasca The International (TI) 10. Organisasi mengumumkan perpisahan dengan Martin "Saksa" Sazdov dan Syed Sumail "SumaiL" Hassan pada Selasa (9/11). Dengan pamitnya kedua pemain, roster aktif OG kini berisi Topson, Ceb dan n0tail.

Saksa dan SumaiL bergabung ketika OG membangun ulang tim pasca-The International 9. Seperti diketahui, ketika itu ana, JerAx, dan Ceb memutuskan mundur usai memenangkan gelar TI berturut-turut.

OG dota 2 roster TI 10 d3f6d

Namun Sepanjang tahun 2020, roster baru mengalami beberapa gejolak dan dampak lain yang disebabkan oleh COVID19. Ceb akhirnya memutuskan kembali untuk menggantikan SumaiL, demikian pula Anathan "ana" Phamyang sempat comeback di awal seri DPC. Namun, ana hanya memainkan beberapa seri bersama OG dan memutuskan sepenuhnya pensiun dari scene kompetitif Dota2.

BACA JUGA: Sumail Ungkap Perbedaan Antara Team OG dan Liquid

SumaiL "sang raja midlaner" kembali ke OG menggantikan ana untuk bersaing di TI10 dan mengejar gelar ketiga. Namun, OG tersandung di lower bracket usai ditaklukkan Team Spirit. OG harus puas finish di peringkat tujuh turnamen. Dalam beberapa pertemuan tim pasca TI, baik Saksa dan SumaiL menyuarakan bahwa mereka ingin mengeksplorasi opsi di luar OG.

Setelah perjalanan selama International 10, tim berkumpul untuk berbicara tentang masa depan proyek, dan untuk memutuskan seperti apa roster baru OG. Dalam pertemuan itu, baik Sumail “SumaiL” Hassan dan Martin “Saksa” Sazdov mengungkapkan keinginan mereka untuk mengejar peluang di luar OG untuk musim mendatang dan kami tentu saja memutuskan untuk mengabulkan keinginan mereka.

OG dota 2 f6cfa

Kami akan selalu berterima kasih untuk dua pemain luar biasa ini. Mereka membawa begitu banyak energi, kebaikan, dan ketekunan ke OG Dota 2, dan kami akan selalu mengingat kontribusi luar biasa mereka untuk organisasi kami.

“Keduanya adalah pemain luar biasa dan bahkan rekan satu tim yang lebih baik. Saya yakin mereka akan memiliki efek transformatif di organisasi mana pun yang mereka pilih untuk bergabung dan mereka akan terus membuktikan bakat kelas dunia mereka. Martin, Sumail, Anda akan dirindukan. Terima kasih telah berbagi petualangan ini dengan kami dan terima kasih karena selalu bersikap hangat dan baik kepada kami semua.”
– JMR Luna, CEO OG esports.

Tetap di sini, karena informasi lebih lanjut tentang iterasi berikutnya dari tim kami akan segera hadir.
Dan seperti biasa, #DreamOG

OG lepas Saksa dan SumaiL cf169

Saksa adalah salah satu pemain support terbaik Dota2. Pemain asal Macedonia berusia 26 tahun kini berstatus free agent dan available untuk direkrut. Demikian juga halnya SumaiL,  carry berusia 22 tahun asal Pakistan tetap menjadi salah satu yang terbaik dan mampu menjadi core untuk tim.

OG TI10 ffd8d 53f65c7b d89ff

Setelah resmi berpisah dengan Saksa dan SumaiL, roster aktif OG kini diisi Topson, Ceb, dan n0tail. Ceb sebelumnya mengumumkan bahwa TI10 kemungkinan adalah turnamen terakhirnya sementara Topson telah beberapa kali menyatakan rencananya untuk pensiun dan fokus pada keluarga.

Saksa dan SumaiL telah resmi pamit dan informasi tentang "iterasi berikutnya" dari OG akan dibagikan dalam waktu dekat. Apakah OG sudah mendapat pengganti kedua pemain? Akankah rumor dan spekulasi yang beredar menjadi kenyataan? Apakah asa fans OG terwujud seandainya JerAx kembali? Atau, beberapa nama yang belakangan dikaitkan merapat ke OG? Nantikan dan simak info selanjutnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Pisah dari Team Secret, Zai Resmi Gabung ke Team Liquid!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!