Topson OG Belum Pastikan Lanjut Atau Pensiun Setelah TI 10

Topson OG dota2 The iNternational

Topias Miikka "Topson'' Taavitsainen, juara dua kali The International (TI), mengatakan bahwa TI10 mendatang mungkin akan menjadi yang terakhir. Dalam wawancara dengan Ilta-Sanomat, midlaner tim OG mengungkapkan mulai mempertimbangkan rencananya ke depan, sembari berharap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga .

Topson akan menggunakan jeda untuk mempertimbangkan apakah dia terus berkiprah di scene kompetitif atau mundur. Jika akhirnya pensiun, Topson ingin melanjutkan keterlibatannya di Dota 2 sebagai streamer atau analis.

Topson adalah salah satu dari sedikit pemain yang menjadi juar pada TI yang diikuti. Sebagai anggota OG, ia berpartisipasi di TI8 dan TI9 dan memenangkan keduanya. Akankah Topson berhasil tampil di TI ketiga berturut-turut pada TI10?

og ti winner ede67

Well, jika hal itu terwujud, sepertinya TI10 akan menjadi yang terakhir bagi pro player asal Finlandia tersebut.
"Setelah turnamen, saya akan istirahat panjang dan fokus pada keluarga. Di saat yang sama, saya akan memikirkan apakah akan melanjutkan sebagai pemain atau melakukan sesuatu yang lain." ujarnya.

Jika Topson benar-benar memutuskan pensiun ia menyusul dua rekannya di OG yang berjaya di TI8 dan TI9 yakni Anathan "ana" Pham dan Jesse "JerAx" Vainikka.

BACA JUGA: Setelah Ana Mundur, OG Datangkan SumaiL

Saat ditanya soal masa depannya, Topson masih belum yakin dengan apa yang akan dilakukannya setelah pensiun dari bermain. Dia sedang mempertimbangkan posisi streamer dan analis karena ingin tetap terlibat dalam Dota 2.

"Saya mungkin akan mencoba streaming lagi, terlibat dalam turnamen Dota sebagai analis atau yang serupa bahkan setelah berhenti. Saya mungkin akan tetap bersama Dota bahkan jika saya tidak bermain lagi." lanjut Topson.

Dari sisi kehidupan pribadi, Topson yang saat ini berdomisili di Finlandia berencana pindah ke Malaysia, kampung halaman istrinya, Mawar Remy Taavitsainen. Ia berencana untuk tinggal di Malaysia selama beberapa tahun dan memikirkan semuanya. Sejauh ini, saya belum menetap secara permanen di mana pun.

BACA JUGA: Topson Ungkap Resep Sukses Jadi Pro Player Dota 2

Topson dan rekan satu timnya OG kini tengah bersiap dalam perjuangan meraih satu-satunya slot TI10 pada kualifikasi EU yang akan dimulai 7 Juli 2021. Mereka akan menghadapi beberapa persaingan ketat dari tim-tim seperti Team Nigma, Team Liquid, Tundra Esports, Vikin.gg, dan Brame. OG akan memainkan seri pertamanya melawan Vikin.gg di upper bracket.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!