Ana Resmi Keluar dari OG, Putuskan Pensiun dari Scene Dota 2

Ana Resmi Keluar dari OG, Pensiun dari DOta 2

Akun media sosial OG resmi mengumumkan berpisah dengan Anathan "ana" Pham seiring keputusan sang carry pensiun dari kompetisi Dota 2. Dalam pernyataan secara terpisah, ana menyampaikan bahwa dia telah memikirkan untuk pensiun, hingga akhirnya mengambil keputusan ini. Pemuda kelahiran Australia itu mengungkapkan dia mulai "menemukan dan menghargai hal-hal lain dalam hidup yang ingin dia pelajari dan jelajahi."

Akun media sosial OG telah mengumumkan bahwa ana akan mundur dari kompetisi Dota 2. Berita ini tentu cukup mengejutkan mengingat Anathan "ana" Pham baru saja kembali ke scene profesional dua bulan lalu.

ana OG 38775

Terkait keputusannya untuk keluar dari OG dan pensiun Ana menyatakan,
“Beberapa tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa dan akhirnya tiba saatnya bagi saya untuk mengatakan bahwa saya akan menjauh dari Dota."

Tim OG sangat memahami dan menghargai pilihan ini dan saya merasa ini adalah keputusan terbaik, bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga tim. Saya telah belajar banyak baik di dalam Dota maupun di luar game dengan OG.

OG akan selalu menjadi rumah bagi saya. Dota2 juga akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya dan saya sangat berterima kasih kepada komunitas Dota dan orang-orang yang saya temui di sepanjang perjalanan karier sebagai pemain pro. Saya juga ingin menambahkan ucapan terima kasih khusus kepada keluarga dan teman-teman saya.”

OG dota 2 tim fd1b4

OG berterima kasih kepada carry berusia 21 tahun atas kontribusinya dan berharap dia sukses dalam usahanya di masa depan.

Kiprah Ana di scene Dota2 memang menarik. Ia sempat rehat hampir delapan tahun setelah memulai debutnya dengan Mobility Gaming pada tahun 2013.Ana kemudian bergabung dengan OG untuk pertama kalinya pada tahun 2016.

Ana pindah ke daftar tidak aktif OG pada Januari 2020. Setelah musim pertama OG yang mengecewakan di DPC, ia kembali masuk menjadi roster aktif pada April 2021. Kembalinya Ana ke lineup membuat fans berharap OG sukses di DPC 2021 musim kedua demi mengamankan tiket direct invite TI`0. Sayangnya, semua tidak seperti yang mereka harapkan.

Ana tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain Dota 2 paling sukses, mengumpulkan hadiah uang $6.004.411 USD. Selain memenangkan TI berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019, Ana juga memenangkan dua gelar Major, Boston Major 2016 dan Kiev Major 2017, serta beberapa event besar lainnya selama bersama OG. Sungguh menakjubkan untuk berpikir bahwa seorang pemuda yang baru berusia 21 tahun telah mencapai semua hal ini.

OG DOTA 2 mAJOR e5294


Sebagai salah satu dari lima pemain yang memenangkan dua gelar TI bersama dengan rekan satu timnya di OG, ana telah meninggalkan warisan abadi.

Berikut roster OG saat ini setelah kepergian ana:

TBD
Topias Miikka "Topson" Taavitsainen
Sébastien "Ceb" Debs
Martin "Saksa" Sazdov
Johan "N0tail" Sundstein

Menarik dinanti siapakah pemain yang akan menggantikan posisi Ana. Beberapa nama besar saat ini berstatus non-aktif dan tengah mencari tim seperti SuMail (terakhir bersama Alliance), Aliwi “w33” Omar (eks Nigma) dan Viktor "GeneRaL" Nigrini (eks Navi) Roster baru OG akan debut di turnamen ESL One Summer yang dijadwalkan berlangsung dari 16 - 20 Jun 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Update DOTA Atomic War, Catatan dan Detail Perubahan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!