BOOM Esports Reshuffle Roster Pasca DPC 2021 Season 1, Drew Resmi Pisah

Siapa nih kira-kita? Dreamocel, JaCkky atau IYD nih enaknya guys?
by Seno Aji
Boom Esports Resmi Lepas Drew

Kabar mengejutkan kembali mengguncang komunitas Dota 2, khususnya untuk pecinta esports Dota 2 di Indonesia. Terhitung mulai hari ini (4/3), BOOM Esports melalui sosial medianya menyatakan bahwa Drew sudah bukan bagian dari roster Dota 2 BOOM Esports. Berpisahnya Drew dengan BOOM menambah panjang daftar reshuffle pemain yang dilakukan oleh tim-tim SEA setelah Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 1 rampung.

Seakan menambah panjang tim yang melakukan reshuffle roster, setelah T1 melepas JaCkky dan TNC Predator yang melepas Febby serta kpii, kali ini kabar reshuffle roster datang dari tim dalam negeri. BOOM Esports, melalui sosial media mereka mengabarkan bahwa mulai hari ini (4/3) Andrew “Drew” Halim sudah tidak menjadi bagian dari roster Dota 2 mereka.

Sepertinya performa Drew yang tidak stabil memaksa BOOM Esports untuk mengambil langkah ini. Ketika Drew bermain untuk BOOM Esports, mereka hanya menang 2 kali dari 5 pertandingan yang dijalani bersama dalam perhelatan DPC 2021 Season 1. Bahkan Drew dibangkucadangkan di 2 pertandingan akhir dan digantikan oleh 23savage.

Semenjak bergabung dengan BOOM Esports pada bulan Januari untuk menggantikan Randy “Dreamocel” Sapoetra yang hengkang dari BOOM Esports pada bulan Desember lalu. Drew hanya bermain di 1 event bersama dengan BOOM Esports yaitu DPC 2021 Season 1 dan hanya menjalani 5 dari 7 pertandingan di event tersebut.

Drew body old 8432e

Meskipun bisa mempertahankan posisinya di upper division DPC 2021 untuk musim kedua, nampaknya BOOM Esports menilai mereka butuh caary baru yang lebih mumpuni untuk membawa BOOM Esports lolos ke major selanjutnya.

BACA JUGA: Xepher dan Whitemon Kantongi Tiket ke Singapore Major

Dengan kepergian Drew, mulai banyak spekulasi yang bermunculan tentang siapa yang akan mengisi posisi carry dari BOOM Esports. Pasalnya 23savage yang sempat bermain untuk BOOM Esports sebagai stand-in dan digossipkan akan menjadi pemain permanen, terhitung hari ini malah menambatkan hatinya ke T1, tim asal Korea tempat dimana Kuku, Whitemon dan Xepher bermain.

Jika menilik dari carry player yang tersedia, maka BOOM Esports bisa memilih 3 nama yang udah enggak asing untuk mengisi posisi carry ini. Mereka bisa merekrut JaCkky yang baru saja di depak oleh T1, merekrut kembali Dreamocel untuk mengisi posisi yang dia tinggalkan, atau malah merekrut InYourDream untuk mengisi posisi tersebut.

Siapa pengganti drew 327a1

Bisa juga BOOM Esports memilih skenario lain, seperti mengisi posisi tersebut dengan talenta muda atau talenta baru yang sedang naik daun, entah dari Indonesia ataupun dari negara lain di Asia Tenggara. Semua pilihan mungkin untuk BOOM Esports.

Sepertinya perombakan squad ini enggak akan menjadi yang terakhir, mengingat semua team yang posisinya bertahan/naik ke upper division pasti akan melakukan perombakan roster agar bisa menjadi yang terbaik dan lolos ke major di DPC Season 2. Untuk BOOM Esports, semoga cepat mendapat pengganti Drew dan untuk Drew, semoga berhasil kedepannya, GL HF!

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

T1 Lepas Jackky, Siapkan Slot Untuk 23savage?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!