Xepher dan Whitemon Kantongi Tiket ke Singapore Major

T1  Lolos ke Major SIngapore

Xepher dan Whitemon siap meluncur ke Singapore untuk bermain di MAJOR Dota2 pertama tahun 2021. Kedua support asal Indonesia ini akhirnya berhasil mendapatkan tiket ke Singapore setelah T1 berhasil mengalahkan Neon dengan skor 2-1. 

Fnatic menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket ke Singapore Major dari region SEA. Fnatic berhasil mengumpulkan poin tinggi 13-4 dengan 6 kemenangan dan hanya 1 kali kalah ketika melawan Boom Esports.

T1 sendiri memulai group stage DPC SEA Upper Division dengan sulit, mereka harus bertemu Fnatic di minggu pertama dan harus dikalahkan 2-0. Di minggu ke tiga mereka bertemu dengan TNC dan kalah 2-1. Di laga penentuan, punggawa T1 Xepher bermain apik dan solid saat menghadapi Neon Esports.  Jackky juga tamil sangat kuat bermain dengan Phantom Assasin, berhasil mengambil Top Networth dari awal dan cukup tinggi. Jackky berhasil mengambil game pertama dengan kemenangan T1 dan memiliki KDA 20-3-11 untuk menguntungkan timnya pada menit ke-51. 

Pada game kedua Neon mengamankan draft hero untuk bertahan dan sulit dibunuh, Neon mengambil mid Death Prophet, safe lane IO, dan support lima Abaddon. Mereka berhasil mengamankan wilayah farming untuk Natsumi agar bisa mengcarry tim mereka di akhir nanti.  Dengan draft yang kuat dan permainan yang rapi tersebut, Neon Esports berhasil mengamankan pertandingan kedua pada menit ke-41.

BACA JUGA: 23savage Mencari Tim Baru Setelah Gagal Bawa BOOM Esports Lolos Singapore Major

Memasuki game ketiga,  tim T1 berhasil membangun memonetum , dikarenakan dari awal semua laning berhasil dimenangkan oleh T1. Game ketigapun akhirnya selesai hanya dalam waktu 35 menit dan T1 berhasil mendapatkan tiket ke Singapore Major.

T1 DPC a9f5f

Namun perjalanan tim T1 masih akan berlanjut pada tanggal 27 Februari nanti. Match Tie Breaker yang akan dimainkan dengan seri Best of Three itu akan mempertemukan T1 dengan Neon Esports. Match kali ini akan menentukan salah satu dari mereka akan masuk ke Group Stage atau masuk Singapore Major melalui jalur Wild Card.

Perbedaannya adalah jika masuk melalui Wild Card artinya harus menjadi Top 2 untuk bisa bermain lagi di Group Stage, dan dari Group Stage akan dibagi lagi. Top 2 dari Group Stage akan masuk ke upper bracket dari play off, posisi 3 sampai 6 akan mendapatkan slot di lower bracket, sementara sisanya akan gugur.

23savage free agent 1f0fa

Boom Esports, salah satu tim Indonesia yang bermain di Upper Division harus gagal lolos mendapatkan tiket ke Singapore Major. Boom Esports yang bahkan sampai menggunakan jasa carry 23savage masih kurang poin untuk bisa mengejar T1 ataupun Neon Esports. Setelah selesai dari Boom Esports, 23savage langsung memposting di twitternya bahwa dia membuka kesempatan untuk tim lain yang ingin mengambil dirinya. Padahal 23savage dengan jersey Boom Esports terlihat keren ya.

Ikuti terus berita terbaru Dota 2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

DPC SEA 2021: Fnatic Pastikan Satu Langkah Lolos ke Singapore Major Setelah Tekuk TNC Predator

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!