RAMZES666 Back to Virtus Pro, Sang Legenda Kembali ke Rumah

by Zili
RAMZES666 Back to Virtus Pro

Berita mengejutkan lagi-lagi datang dari skena kompetitif Dota 2 Eropa, tepatnya Eropa Timur. Pergantian pemain pun turut dilakukan oleh tim asal Rusia yaitu Virtus Pro. Setelah mengeluarkan Ivan "Pure" Moskalenko dari jajaran line-up tim utamanya, mereka dengan percaya diri merekrut kembali sang legenda tim yaitu Roman "RAMZES666" Kushnarev.

Roman "RAMZES666" Kushnarev adalah salah satu pemain profesional asal Rusia yang sempat membela bendera Virtus Pro dalam kurun waktu yang lumayan lama yaitu 4 tahun. Tercatat di Liquipedia ia masuk pada tahun 2016 dan keluar pada tahun 2019 lalu.

Ramzess-2_007ad.jpg

Walaupun demikian, Roman "RAMZES666" Kushnarev terus melanjutkan perjalanan karir profesionalnya di tim-tim top dunia seperti Evil Geniuses, Natus Vincere, dan yang terakhir yaitu tim stack-an asal Rusia, CIS Rejects. Dengan pengalaman dan mechanical skill yang tidak perlu dipertanyakan lagi, Roman "RAMZES666" Kushnarev memberikan harapan baru kepada squad muda Virtus Pro lainnya.

BACA JUGA: Crystallis Resmi Bergabung ke Team Secret

Masuknya Roman "RAMZES666" Kushnarev juga bisa dibilang menjadi senjata rahasia Virtus Pro. Roman "RAMZES666" Kushnarev adalah orang pertama di Eropa Timur yang berhasil mendapatkan total MMR yaitu 10.000 di 2017 lalu. Dia adalah orang ke empat didunia yang berhasil melakukan hal tersebut.

Virtus Pro sendiri tadinya sedang banyak diperbincangkan hampir semua orang di dunia akibat aksi rasisme yang dilakukan oleh salah satu mantan pemainnya yaitu Ivan "Pure" Moskalenko. Ia dengan sengaja menuliskan huruf Z yang berarti mendukung invasi Rusia di Ukraina dan setuju akan pembunuhan yang terjadi disana. Hal tersebut dinilai mengotori image skena kompetitif Dota 2 di seluruh dunia. Aksi tidak terpuji tersebut membuat Virtus Pro harus didiskualifikasi dari Eastern Europe playoff dan gagal menuju ke Swedia untuk bermain di kompetisi ESL One Stockholm Major 2022 bersama tim-tim top dari regional lainnya. Karena kesalahan tersebut, Ivan "Pure" Moskalenko harus menebus dengan cara dikeluarkan dari jajaran tim secara tidak hormat.

Roman "RAMZES666" Kushnarev pun datang bak layaknya super-hero. Ia kembali lagi ke kursi dimana ia besar, yaitu sebagai carry Virtus Pro. Lagi lagi Virtus Pro seakan mempercayakan hal ini kepada pria berumur 23 yaitu Roman "RAMZES666" Kushnarev.  Comeback ini sangat unexpectable mengingat Roman "RAMZES666" Kushnarev masih aktif di CIS Rejects. Tetapi akhirnya kepindahan ini direalisasi oleh Virtus Pro, mereka secara resmi mengumumkan di kanal seluruh kanal sosial official nya bahwa The Legend is Back, Roman "RAMZES666" Kushnarev is back!

Kira kira seberapa impact yang dapat dibuat Roman "RAMZES666" Kushnarev nanti ya, LigaGamers? Apakah mereka dapat memenangkan DPC musim depan? Apakah mereka akan mengikuti kompetisi terakbar Dota 2 yaitu The International 11? Kita tunggu nanti ya, LigaGamers! Stay grind, stay green!

Baca selanjutnya:

SumaiL ke Nigma Galaxy EU, The King of Midlane is Back!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!