Crystallis Resmi Bergabung ke Team Secret

by Jessica Elaine

Team Secret secara resmi melakukan penandatanganan kontrak dengan Remco “Crystallis” Arets, untuk melengkapi jajaran roster Dota 2 mereka. Kabar tersebut disampaikan oleh organisasi melalui akun Twitter resmi, tepatnya Senin (23/05/22).

Crystallis sendiri merupakan mantan anggota Entity, tim yang sudah ia ikuti sejak awal musim DPC 2022. Sebagai bagian dari organisasi tersebut, Crystallis dan skuad berhasil membawa Entity maju dari Divisi II ke Divisi I untuk Tur Musim Dingin, lalu finish di urutan keenam untuk Tur Musim Semi.

Saat ini, Crystallis sudah menetap di Team Secret, sebuah organisasi mapan untuk ranah kompetitif Dota 2, yang sedang berusaha untuk menemukan pijakannya kembali. Mengingat bahwa beberapa minggu terakhir, Team Secret kerap dikelilingi oleh beberapa rumor akibat kegagalannya untuk lolos ke Stockholm Major.

Sebelumnya, Team Secret sendiri sempat mengalami periode dominasi yang hampir tak tertandingi sejak awal tahun 2019. Organisasi tersebut kerap lolos menuju The Internasional dan sempat finish di urutan ketiga untuk TI10.

Usai perjalanannya meraih prestasi tersebut,  Zai dan MATUMBAMAN mengumumkan kabar perpisahan dengan Team Secret, untuk bergabung dengan Team Liquid. Hal ini membuat Team Secret terpaksa membentuk core baru yang bergerak di sekitar Nisha. Meskipun akhirnya kombinasi antara SumaiL dan Iceiceice tidak berhasil untuk tim.

Seperti yang sudah sempat dibahas dalam artikel sebelumnya, Puppey selaku Kapten Tim sempat memberikan tanggapan bahwa permasalahan yang dialami oleh line up Team Secret, tidak bisa diselesaikan dengan jalur pertukaran peran atau menemukan filosofi yang lebih baik’. Oleh karena itu, dengan hadirnya Crystallis sebagai roster baru, tim berharap bisa membangun sistem kerja yang lebih konsisten menuju Tur Musim Panas dan DPC Major terakhir tahun ini.

 Sekilas perjalanan dari Crystallis, pemain asal Belanda yang telah aktif dalam ranah kompetitif   Dota 2 sejak tahun 2020. Ia memulai perjalanannya pertama kali bersama B8, organisasi esports asal Ukraina. Ia bergabung dengan organisasi tersebut sampai Desember 2020, sebelum akhirnya ia menghabiskan waktu dengan Creepwave dan Ghost Frogs selama musim DPC 2021.

 Team Secret sendiri perlu menempatkan diri dengan baik di Tur Musim Panas dan mencoba untuk melaju pada Arlington Major di bulan Agustus,  Jika mereka ingin langsung lolos ke The International 2022, yang akan diadakan di Singapura pada Oktober tahun ini.

Jika mereka melewatkan acara tersebut, maka hal itu akan mengakhiri rekor Puppey sebagai satu-satunya pemain yang selalu tampil pada gelaran TI. Lalu, hal itu juga akan mengakibatkan Team Secret untuk pertama kalinya, melewatkan TI sejak memasuki ranah kompetitif Dota di tahun 2014.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!