SumaiL ke Nigma Galaxy EU, The King of Midlane is Back!

by Zili
Sumail ke Nigma Galaxy EU

Kabar baru datang dari skena kompetitif Dota 2 di regional Western Europe. Nigma Galaxy, tim milik Kuro “KuroKy” Salehi melalui sosial media officialnya mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan Syed Sumail "SumaiL" Hassan kedalam jajaran pemainnya untuk bermain di divisi 2 DPC regional Western Europe musim depan. Kepindahan Syed Sumail "SumaiL" Hassan ke tim “timur tengah” ini memang sudah tercium ketika Team Secret dengan mengejutkan mengumumkan keluarnya Syed Sumail "SumaiL" Hassan dari line-up sementara-nya dan menggantikannya dengan pemain muda asal negeri Belanda yaitu Remco "Crystallis" Arets.

Sumail-2_b5ff9.jpg

Setelah ditinggal oleh mantan carry mereka yaitu Igor "iLTW" Filatov, kekosongan 1 posisi ditubuh Nigma Galaxy EU pun terjadi. Amer “Miracle-“ al-Barkawi yang saat ini pindah posisi ke posisi carry membuat terdapat kekosongan di posisi 2 atau midlaner.

Nigma Galaxy EU harus mencari satu orang pengganti yang setimpal dengan skill Amer “Miracle-“ al-Barkawi agar dapat bersaing di divisi 2 dan kembali ke divisi satu serta menang di kualifikasi regional untuk The International 11 bulan September nanti. Walaupun demikian, terdapat beberapa nama yang diprediksi telah mengikuti trial bersama Nigma Galaxy EU. Nama nama tersebut antara lain, Vladimir "No[o]ne" Minenko dan beberapa nama pemain muda lainnya. Tetapi karena perbedaan gameplay dan playstyle, akhirnya Nigma Galaxy EU memilih Syed Sumail "SumaiL" Hassan sebagai midlanernya.

BACA JUGA: Sang Juara TI Dua Kali, Jerax Angkat Kaki Dari Evil Geniuses!

Syed Sumail "SumaiL" Hassan sendiri adalah salah satu talenta muda asal Pakistan yang sudah melanglang buana di kompetitif Dota 2 terutama Eropa Barat. Semua tim besar pernah ia bela. Beberapa tim tersebut adalah, OG, Team Secret, Evil Geniuses, Team Liquid, dan Quincy Crew. Tim tim top tersebut memang tidak bisa kita pungkiri telah merajai skena kompetitif regionalnya masing masing. Tetapi sang King of Mid bak tidak puas dengan hal tersebut. Ia selalu mencari dan terus mencari pengalaman baru.

Kepergian Igor "iLTW" Filatov memang syarat akan drama. Dilansir dari livestream salah satu pemain profesional Virtus Pro yaitu Roman "RAMZES666" Kushnarev, Igor "iLTW" Filatov dikeluarkan dari tim secara sepihak karena Kuro “KuroKy” Salehi berfikir itu adalah salahnya. Ia mengeluarkannya tanpa ada alasan yang cukup kuat.

Sebagai pengamat Dota 2, skill Kuro “KuroKy” Salehi memang dinilai sudah menurun dibandingkan pemain-pemain support 5 yang lebih muda darinya. Permainan Nigma Galaxy EU seperti sangat mudah ditebak. Oleh karena itu mereka  harus menanggung malu karena turun ke divisi 2 Western Europe. Bayangkan saja, tim dengan sejuta pengalaman dan kejuaraan yang sudah dimenangkan harus turun tahta ke divisi 2 bersama tim-tim medioker lainnya.

Dengan masuknya Syed Sumail "SumaiL" Hassan ke kubu Nigma Galaxy EU menandakan tim ini sudah siap untuk bertarung di DPC musim depan. Roster full dari Nigma Galaxy EU adalah Amer “Miracle-“ Al-Barkawi, Sumail “SumaiL” Hassan, Ivan “MinD_ContRoL” Ivanov, Maroun “Gh” Merhej dan Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi. Semoga saja mereka bisa finish di top 2 dan kembali ke divisi 1 ya, LigaGamers! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!