Virtus.pro Bubar, Roster VP.Prodigy Naik Menjadi Tim Dota 2 Utama

Seluruh roster VP.Prodigy ditransfer ke Virtus.pro, naik status menjadi skuad utama Dota 2.
virtus pro bubar

Siapa tidak mengenal tim Virtus.pro, tim asal Russia yang sering mendominasi major Dota 2. Memang setelah The International 8, tim Virtus.pro menunjukkan performa yang kurang baik. Salah satu alasannya karena berakhirnya kontrak pemain, sehingga membuat tim ini terpaksa terus melakukan perombakkan roster.

Pada akhirnya tim utama Virtus.pro mulai jarang terlihat di kompetisi besar Dota 2. Sedangkan tim saudaranya VP.Prodigy lebih sering muncul, bahkan bisa dibilang sebagai "Rising Star" untuk wilayah CIS.

VP.Prodigy merupakan tim kedua dari Virtus.pro yang sempat berisikan Lil dari Na'Vi. Pada kompetisi terakhir mereka di OGA Dota PIT Season 3 Europe / CIS, VP.Prodigy berhasil mendapatkan peringkat kedua. Mereka harus mengakui kekuatan dari Team Secret  dan dibantai 3-0. Di sisi lain, VP.Prodigy sudah memberikan penampilan yang sangat luar biasa untuk kelas tim kedua.

virtus prodigy
Skuad VP.Prodigy

Sejak bulan September, roster dari Virtus.pro dimasukkan ke dalam status inactive. Akhirnya, organisasi esports tersebut memutuskan untuk membubarkan Virtus.pro yang digawangi oleh no[o]ne, Solo, Resolut1on, iLTW, dan Zayac.

Sebagai gantinya, melihat performa VP. Prodigy yang sangat kuat dalam skena CIS, mereka pun mengtransfer seluruh roster tersebut ke dalam Virtus.pro untuk menjadi tim Dota 2 utama barunya.

“Kami menjalankan VP.Prodigy dengan satu tujuan utama - untuk memberi talenta muda kesempatan untuk berkembang di panggung profesional. Tim ini telah menunjukkan beberapa hasil fenomenal: mencapai grand final di lima dari tujuh turnamen dan memenangkan tiga di antaranya," ujar Sergey Glamazda, CEO dari Virtus.pro.

"Kami memiliki dua daftar nama yang kuat, meskipun pada saat yang sama kami dibatasi dalam opsi turnamen," tambahnya.

ILLIAS
Vincere Ilyas “Illias” Ganeev | Sumber: Dreamhack

Roster VP.Prodigy terbaru, Vincere Ilyas “Illias” Ganeev, baru saja pindah ke tim (dari Na'Vi) beberapa hari lalu untuk melengkapi rosternya. 

Inilah daftar roster  Virtus.pro terbaru:

  • Egor «epileptick1d» Grigorenko
  • Danil «gpk» Skutin
  • Dmitry «DM» Dorokhin
  • Vitaly «Save-» Melnik (captain)
  • Illias «illias» Ganeev  

"Saya ingin berterima kasih kepada mantan pemain VP. Banyak dari mereka adalah legenda hidup, nama dan kemenangan mereka telah tertulis dalam sejarah klub. Hari ini kita memulai babak baru yang akan memiliki banyak piala dan momen yang tak terlupakan, ” jelas Glamazda.


 Untuk berita esports dan Dota 2 baru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports

BACA SELANJUTNYA:

DOTA SUMMIT 13: BOOM ESPORTS KEMBALI MENGAMUK, ADROIT DIPAKSA PULANG!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!