Pure Minta Maaf Soal Aksi Rasisme dan Simbol "Z" di DPC EEU

by Zili
Pure Minta Maaf Soal Aksi Rasisme dan Simbol "Z" di DPC EEU

Ivan "Pure" Moskalenko mendapat sorotan ketika tindakannya dianggap sengaja menggambar bentuk huruf "Z" saat pertandingan Playoff  DPC Eastern Europe. Seperti diketahui, "Z" sendiri menjadi simbol pro perang "Z" yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Usai mendapat hukuman, Pure akhirnya meminta maaf  dan mengklarifikasi tentang apa yang terjadi dan maksudnya menggambar bentuk tersebut.

pure simbol Z b2591

Setelah puas dikritik dari seluruh penjuru internet atas tindakannya, Ivan "Pure" Moskalenko sempat melakukan klarifikasi singkat pada saat masih menjadi pemain Virtus Pro. KIni ia mencoba sekali lagi menjelaskan tentang apa yang ia lakukan hari itu via video singkat di Twitter pribadinya.

Setelah kejadian mengecewakan tersebut, Virtus Pro dengan tidak hormat didiskualifikasi dari Eastern Europe DPC Playoff dan menumbangkan harapan untuk bisa bermain di Major offline pertama setelah 2 tahun vakum yaitu Stockholm Major 2022 di Swedia. Tanpa berpikir panjang, manajemen Virtus Pro memutus kontrak Ivan "Pure" Moskalenko secara sepihak sehingga Ivan "Pure" Moskalenko teamless atau tidak memiliki tim.

Karir pemain muda berusia 18 tahun ini dianggap sudah usai oleh beberapa orang karena aksinya tersebut. Tetapi hal mengejutkan datang dari satu tim asal Western Europe yaitu Entity yang secara tiba-tiba mengumumkan masuknya Ivan "Pure" Moskalenko ke deretan line up mereka.

“I will start by saying I am going to be a better person. Peace to everyone.

I would like to say sorry for what I’ve done and I want to apologize to everyone who I’ve hurt,” said Pure in a video posted on his Twitter handle. “I don’t want people to misunderstand me, I am not a supporter of the conflict and I hope that I can still be a part of the Dota 2 community.”

“Saya akan mulai dengan mengatakan saya akan menjadi orang yang lebih baik. Damai untuk semua orang.

Saya ingin meminta maaf atas apa yang telah saya lakukan dan saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang telah saya sakiti," kata Pure dalam video yang diposting di akun Twitter-nya. “Saya tidak ingin orang salah paham, saya bukan pendukung konflik dan saya berharap saya masih bisa menjadi bagian dari komunitas Dota 2.”

BACA JUGA: Penuh Kontroversi! Usai Didepak VP, Pure Direkrut Entity !

Pure akan melakukan debutnya bersama tim Entity melawan Gaimin Gladiators di pertandingan pertamanya di Western European DPC 2021/22 Tour 3. Susunan line up tim Entity untuk tur DPC kali ini adalah:

1. Ivan "Pure" Moskalenko

2. Daniel "Stormstormer" Schoetzau

3. Tobias "Tobi" Buchner

4. Vladislav "Kataomi`" Semenov

5. Dzmitry "Fishman" Palishchuk

Ivan "Pure" Moskalenko sendiri masuk untuk menggantikan Remco "Crystallis" Arets di line up Entity yang memutuskan pindah ke tim raksasa Team Secret dan akan mengincar tempat di PGL Arlington Major 2022. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Serba-Serbi The International 11 di Singapore, Jadwal dan Prediksi Harga Tiket

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!