Penuh Kontroversi! Usai Didepak VP, Pure Direkrut Entity !

by Zili
dota2-Pure Direkrut Entity

Seakan syarat akan drama, skena kompetitif Dota 2 Eropa kali ini dibuat geram ketika salah satu mantan pemain Virtus Pro yang kemarin melakukan aksi rasisme yaitu Ivan "Pure" Moskalenko direkrut oleh salah satu tim regional Eropa Barat yaitu Entity.

Pure sendiri kontraknya diputus secara sepihak oleh Virtus Pro atas apa yang ia lakukan. Alhasil, ia berstatus free-agent yang berarti seorang pemain profesional yang tidak memiliki tim. Bak tutup mata dan tidak peduli soal apa yang terjadi, Entity datang dan menawarkan Ivan "Pure" Moskalenko untuk bergabung ke tim. Langkah Entity lantas mendapat beragam respon keras dari netizen, sebagian bahlan mengutuk keras hal tersebut.

Pure-3_bcc18.jpg

Ivan "Pure" Moskalenko sendiri adalah seorang pemain profesional asal Rusia yang sempat viral di internet dikarenakan sikapnya yang melakukan aksi rasisme pada saat match Dota 2 berlangsung. Ia terang terangan menulis huruf Z di map yang berarti mendukung invasi yang terjadi di Ukraina oleh Rusia. Kejadian ini terjadi pada saat DPC Playoff Eastern Europe beberapa bulan lalu. Hal tersebut membuat tim Virtus Pro didiskualifikasi dari turnamen tersebut dan dengan terpaksa batal melenggang ke Stockholm Major. Hal ini membuat manajemen tim geram dan dengan cepat memutus kontrak dari Ivan "Pure" Moskalenko secara sepihak.

Dibalik itu semua, Ivan "Pure" Moskalenko memang sangat dikenal dengan potensinya. Pria berumur 18 tahun ini memang masih memiliki potensi untuk bisa menjadi top player di lain hari. Tetapi karena hal ini, karir Ivan "Pure" Moskalenko sudah dianggap beberapa orang sudah selesai. Tapi Entity selaku organisasi baru Ivan "Pure" Moskalenko malah memberikan kesempatan kedua dan meminta komunitas untuk “berdamai” dengan Ivan "Pure" Moskalenko. Hal ini tentu saja ditentang oleh banyak orang terutama pencinta dan pemain Dota 2 profesional asal Ukraina. Dengan rasisme yang dilakukan oleh Ivan "Pure" Moskalenko membuat scene kompetitif Dota 2 “kotor”.

Pure-2_653bb.jpg

“Kami telah mengikuti dengan cermat insiden baru-baru ini yang melibatkan Ivan "Pure" Moskalenko. Saat bermain dengan Virtus Pro di kualifikasi EEU DPC Major, dia menggambar Z di minimap saat match berlangsung.. Akibatnya Virtus Pro didiskualifikasi. Sadar sepenuhnya akan mimpi buruk PR yang menanti kami, kami telah membuat keputusan untuk menyambut Ivan ke lineup kami. Setelah kepergian Remco "Crystallis" Arets, kami harus mencari pengganti yang layak. Prioritas utama kami adalah untuk dapat bersaing dengan kemampuan terbaik kami. Untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja kami saat ini di DPC. Kami memikirkan beberapa opsi, tetapi akhirnya memutuskan bahwa Ivan akan menjadi yang paling cocok untuk kami.

Tujuannya adalah menemukan seseorang yang tidak hanya terampil, tetapi juga cocok dengan kepribadian kami. Dengan berbicara dengannya tentang insiden itu, kepribadiannya, dan bagaimana dia memandang Dota, kami mengenal Ivan. Kami mengerti bahwa dia tidak bermaksud buruk terhadap siapa pun. Kami tidak ingin berbicara untuknya; kami berharap untuk merilis pernyataan pribadi darinya dalam waktu dekat. Kami percaya bahwa kesalahan yang dia buat tidak kecil, tetapi kami juga percaya bahwa itu tidak cukup besar untuk dia kehilangan potensi karir dota 2 sebagai talenta berusia 18 tahun.Tim dan para pemain membuat keputusan untuk mendukung dan berkompetisi bersama Ivan , kami berdiri di belakangnya dan berharap fans bisa mengerti.”

Kira kira apakah dengan menambahkan Ivan "Pure" Moskalenko ke squad akan mendongkrak performa dari tim Entity atau malah sebaliknya? Kita tunggu saja permainan mereka di DPC regional musim depan ya, LigaGamers! Stay grind, stay green!

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Fly Resmi Kembali Menjadi Kapten Evil Geniuses!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!