Polaris Esports Kick CML dan Niko, Rekrut Nevermine dan Playhard

by Zili
Polaris Esports Kick CML dan Niko

Jeda DPC Tour 2 sudah masih memasuki babak awal. Tetapi kita sudah disuguhkan oleh kabar kabar mengejutkan dari hampir seluruh region yang berkompetisi di DPC 2021/22 Tour 2 tahun ini. Kabar pergantian roster kali ini datang dari tim yang menorehkan hasil impresif di DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division I yaitu Polaris Esports. Mereka tanpa disangka-sangka mendepak dua member dari roster sementara nya yaitu Nikko "Nikko/Force" Bilocura juga Bryle "cml/Mavis" Jacob Alvizo.

Boomy-Polaris-Esports-min_abb6c.jpg

Alih alih memperbaiki dan mengembangkan roster yang ada, Polaris Esports lebih memilih untuk melakukan perombakan pada rosternya. Padahal hasil yang ditorehkan oleh Polaris Esports cukup impresif, mengingat mereka memenangkan banyak sekali pertandingan melawan tim-tim top Asia Tenggara seperti T1 dengan skor telak 2-0, dan Neon Esports 2-0. Mereka harus finish di posisi 4 dibawah T1 setelah kalah 2-0 melawan T1 di partai tie-breaker 23 April lalu.

BACA JUGA: Sepak Terjang BOOM Esports, Raksasa Dota 2 SEA di 2022!

Roster Polaris Esport sebelum dirombak yaitu John “Natsumi” Anthony Vargas, Mc Nicholson "Mac" Villanueva, Marvin "Boomy" Rushton, Nikko "Nikko/Force" Bilocura juga Bryle "cml/Mavis" Jacob Alvizo. Sebenarnya ini adalah roster yang sama dengan Adroit Esports 2 tahun lalu. Sempat terpisah di DPC tour pertama, akhirnya mereka semua kembali di tour kedua. Mereka naik ke divisi 1 dengan hasil sempurna yaitu 7-0.

Polaris-4_e522a.jpg

Dugaan sementara kenapa Nikko "Nikko/Force" Bilocura juga Bryle "cml/Mavis" Jacob Alvizo adalah gagalnya mereka lolos kualifikasi Stockholm Major 2022. Padahal Polaris Esports sendiri dengan roster yang lalu bisa dibilang menjadi salah satu tim Esports terkuat di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, mereka menjuarai banyak sekali turnamen dalam kurun waktu 1 tahun kebelakang. Beberapa turnamen tersebut adalah, Yamei Pro Series Season 2, Ewin Challenge Cup, PNXBET Invitationals Southeast Asia Season 3 dan PNXBET Invitationals Southeast Asia Season 4.

Total pendapatan tim hanya dalam satu tahun menjuarai beberapa turnamen tersebut menurut website Liquipedia adalah sekitar $88.000 atau sekitar 127 juta rupiah. Sebuah nominal yang cukup besar mengingat Polaris Esports adalah sebuah tim yang baru dibentuk 2 tahun lalu.

BACA JUGA: Pro Player Dota 2 Highlights: JacCky si Pemuda dari Laos Tapi Indopride!

Belum ada satu minggu setelah kabar pelepasan Nikko "Nikko/Force" Bilocura juga Bryle "cml/Mavis" Jacob Alvizo, Polaris Esports pun mengeluarkan announcement lanjutan. Mereka secara resmi merekrut dua orang baru yaitu Somsack “Nevermine” Chantivisouk sebagai offlaner dan Prieme Ejay "PlayHard" Banquil sebagai soft-support. Dengan demikian roster Polaris Esports resmi dikunci.

Polaris-2_def7c.jpg

Somsack “Nevermine” Chantivisouk sendiri adalah seorang pemain profesional Dota 2 yang berasal dari negara yang sama dengan Souliya “JaCkkY” Khoomphetsavong yaitu Laos. Terlihat di Liquipedia ia pernah membela Alpha Red, salah satu tim yang sama dengan JaCkkY.

Sedangkan nama Prieme Ejay "PlayHard" Banquil sudah sangat sering kita dengar. Ia adalah salah satu pemain berkebangsaan Filipina yang pernah membela Neon Esports dan juga TNC Predator.

Kira kira Polaris Esports bisa memperbaiki kesalahan di tour yang lalu? Apakah dengan komposisi baru ini malah membuat mereka stuck atau bahkan semakin terpuruk? Kita tunggu saja di Tour DPC selanjutnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RSG, Dari Open Qualifiers Menuju Divisi 1 DPC Andalkan Roster Kombinasi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!